BERITA RIAU, PEKANBARU - Puluhan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Makasar melakukan pembakaran ban dan pemblokiran Jalan Sudirman tepatnya didepan Gedung Gelanggang Remaja, Sabtu (21/11/2015) malam.

Aksi mahasiswa ini dipicu oleh kekecewaan karena tidak mendapatkan fasilitas yang layak oleh panitia Kongres HMI Pekanbaru.

Koordinator Aksi dari HMI Makasar, Zulkifli menyebutkan, aksi yang dilakukan buntut dari tidak adanya komunikais yang jelas dari panitia lokal.

Akibatnya, mahasiwa dari timur Indonesia ini tidak ada kejelasan tempat tinggal atau penginapan.

"Kami harapkan panitia lokal menemui kami disini. Sampai sekarang kami belum mendapatkan fasilitas yang layak, " teriaknya melalui megaphone

Sampai berita ini ditulis, aksi mahasiswa masih berlangsung. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Aries Syarief Hidayat tampak turun menenangkan aksi mahasiswa.

Seperti diketahui, Pekanbaru akan menjadi tuan rumah Kongres HMI ke 29. Pembukaan akan dilaksanakan di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Minggu (22/11/2015) besok.

Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka ceremonial acara. (dow/rip)

Puluhan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Makasar melakukan pembakaran ban dan pemblokiran Jalan Sudirman tepatnya didepan Gedung Gelanggang Remaja, Sabtu (21/11/2015) malam. Aksi mahasiswa ini dipicu oleh kekecewaan karena tidak mendapatkan fasilitas yang layak oleh panitia Kongres HMI Pekanbaru.

Post a Comment

Powered by Blogger.