BERITA RIAU, KEP MERANTI - Sebanyak 235 orang mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (IK) dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau melakukan penelitian di Kepulauan Meranti.

Didampingi dosen pembimbing, ratusan mahasiswa tersebut diterima oleh Sekda Drs H Iqaruddin MSi didampingi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Meranti Efialdy, Kepala Bagian Pembangunan Eldy Saputra, Kepala Bagian Humas Ery Suhairi dan sejumlah pejabat lainnya, Jumat (27/11) di halaman kantor bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi (kiri)
Menerima Plakat dari Dosen Pembimbing Mahasiswa
Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau, Musrifin Ghalib,
Jumat (27/11/2015).
Sekda mengucapkan apresiasi dan selamat datang kepada ratusan mahasiswa tersebut. Apresiasi juga diberikan kepada para dosen pembimbing yang telah menempatkan mahasiswanya untuk mengadakan penelitian di Kepulauan Meranti.

“Terima kasih telah menunjuk Kepulauan Meranti sebagai tempat penelitian. Mudah-mudahan bisa memberikan rekomendasi dalam pembangunan daerah ini, khususnya di bidang kelautan,” sebutnya.

Iqaruddin menjelaskan Kepulauan Meranti merupakan daerah kepulauan yang terdiri dari lima pulau besar yang berbatasan langsung dengan Selat Melaka. Oleh sebab itu, tentunya kaya sumber daya alam (SDA), terutama di bidang perikanan dan kelautan. Makanya dengan dilakukannya penelitian tersebut diharapkan bisa memberi manfaat dan tepat guna bagi mahasiswa itu sendiri, maupun bagi Pemkab Kepulauan Meranti.

“Namun paling tidak Kepulauan Meranti bisa lebih dikenal memiliki sumber daya alam yang perlu pengelolaan dari berbagai pihak. Sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat nantinya,” harap Sekda.

Sementara itu, perwakilan dari dosen pembimbing yang mendampingi mahasiswa tersebut Ir Musrifin Ghalib MSc mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Meranti. Dengan adanya silaturahmi tersebut diharapkan dapat terus dipertahankan di masa mendatang. 

‘’Dengan sambutan ini mahasiswa kami selama berada di Meranti akan merasa nyaman dan aman. Sehingga hasil penelitian nantinya akan bagus dan memuaskan,” harapnya.

Musrifin juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswanya agar dapat menjaga etika, sopan santun dan nama baik kampus. Usai penyambutan tersebut Sekda Kepulauan Meranti menerima cenderamata dari dosen pembimbing tersebut.(mer11)

Sebanyak 235 orang mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (IK) dari Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau melakukan penelitian di Kepulauan Meranti. Didampingi dosen pembimbing, ratusan mahasiswa tersebut diterima oleh Sekda Drs H Iqaruddin MSi didampingi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepulauan Meranti Efialdy, Kepala Bagian Pembangunan Eldy Saputra, Kepala Bagian Humas Ery Suhairi dan sejumlah pejabat lainnya, Jumat (27/11) di halaman kantor bupati, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Post a Comment

Powered by Blogger.