BERITA RIAU, JAKARTA - Julia Perez (Jupe) ingin serius dengan pilihannya untuk terjun di bidang hukum. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Bung Karno (UBK) dan resmi menyandang predikat sarjana hukum, ia kini bertekad menjadi pengacara.

Mimpinya mengejar pendidikan S2 pun ditunda. Mantan kekasih Gaston Castano itu memilih magang di kantor hukum untuk menjadi pengacara.

"Disuruh praktek sama Bu Rachmawati Soekarnoputri (Pendiri Yayasan UBK), buat masuk Peradi (Persatuan Advokat Indonesia). Mengasah apa yang saya mampu. Disarankan sama Bu Rachma jangan S2 dulu. Jadi sekarang sampe 2016 praktek dan belajar magang yang berkualitas," kata Jupe saat ditemui di Studio 4 MNC TV, TMII, Jakarta Timur, Sabtu (21/11/2015).

Jupe menambahkan, pengacara adalah pekerjaan yang akan digelutinya secara serius. Ia tak ingin empat tahun menimba ilmu hukum menjadi sia-sia. Baginya, pengalaman menjalani proses hukum sewaktu berseteru dengan pedangdut Dewi Perssik, menjadi modal baginya untuk menjadi pengacara.

"Saya sudah mengalami menjadi terdakwa, saya tahu dunia persidangan, tahu di BAP, tahu saya di pengadilan, dan saya tahu saya harus masuk (penjara). Situasi itu sudah saya alami, jadi saya sarjana hukum yang sah karena pernah menjalani proses itu," ucapnya seraya tersenyum.

Lantas bagaimana dengan dunia keartisannya? Jupe mengaku tak akan kesulitan membagi waktu antara pekerjaannya sebagai pengacara dan menjadi artis.

"Syuting tetap berjalan, syuting kan cuma empat jam. Ini (pengacara) Pekerjaan paling serius, ya konsentrasi disitu. Dulu saya bisa empat tahun kuliah sambil bekerja," tukasnya.(dow/oz)

Julia Perez (Jupe) ingin serius dengan pilihannya untuk terjun di bidang hukum. Setelah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Bung Karno (UBK) dan resmi menyandang predikat sarjana hukum, ia kini bertekad menjadi pengacara.

Post a Comment

Powered by Blogger.