BERITA RIAU, SIAK - Berbagai inovasi dilakukan oleh Pemkab Siak dalam menarik wisatawan ke Siak. Selain pemanfaatan obyek yang ada, Pemkab juga melakukan penambahan-penambahan obyek.

Obyek wisata yang dibangun itu, bertujuaan jadi daya tarik sendiri. Baru-baru ini air mancur menari yang bertempat di Kota Siak Sri Indrapura.

Kadis BMP Siak Ir Irving Kahar MEng,
Kepala Bappeda Drs H Yan Prana MSi dan
Ketua Umum KONI Siak Drs H Amzar Meninjau
Jembatan Kupu-Kupu, Kamis (26/11/2015).
Kini, sedang disiapkan butterfly bridge (jembatan kupu-kupu) yang berada di Kecamatan Mempura. ‘’Saat ini tahap finishing,’’kata Kadis Bina Marga (BMP) Ir Irving Kahar MEng, di sela-sela peninjauan jembatan, Kamis (26/11).

Ia menyebut, jembatan kupu-kupu ini adalah jembatan penghubung antar kampung. Oleh Pemkab dalam pelaksanaanya tak hanya sekader jembatan, melainkan dipadukan dengan keindahan dan daya tarik bagi masyarakat. 

‘’Ini jadi obyek baru bagi wisatawan ke Siak,’’ tambah dia.

Keberadaan jembatan ini, berinergi dengan seberang sungai. Artinya ketika berada di jembatan terlihat seberang sungai adalah Plaza Turap. Sehingga akan jadi daya tarik sendiri, di antara keduanya. 

‘’Lihat seberang sini ada jembatan, lihat seberang sana ada Plaza Turap,’’ kata dia.

Jembatan ini, pada prinsipnya adalah jembatan rangka baja. Namun, olehnya dipadukan dengan konsep moderen sepert di negara-negara Eropa. Bahkan di sekitar jembatan dihiasi taman-taman bunga.

Tak hanya fungsinya sebagai penghubung, tapi jadi daya tarik tersendiri. ‘’Pengerjaanya selesai tahun ini,’’ kata dia.(sia11)

Obyek wisata yang dibangun itu, bertujuaan jadi daya tarik sendiri. Baru-baru ini air mancur menari yang bertempat di Kota Siak Sri Indrapura.

Post a Comment

Powered by Blogger.