BERITA RIAU, PEKANBARU - Jajaran Polsek Payung Sekaki Kota Pekanbaru berhasil ringkus seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor (ranmor). Pelaku diringkus bersama barang bukti di Kelurahan Kampung Baru.

"Pelaku berinisial MH, kami tangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor di Jalan Mutiara, Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Jumat (02/10) sekitar pukul 10.20 WIB," kata Kapolsek Payung Sekaki AKP Nardy M Marbun melalui Anggota Reskrim, Brigadir Dhani Tri Hambali saat di tempat kejadian.

Korban Nurdin Munawar yang saat kejadian sedang mengantar barang ke Toko langganannya lupa mencabut kunci kendaraan karena terburu-buru hendak buang air kecil, selang beberapa saat pelaku melihat kesempatan yang ada tentu tidak menyia-nyiakan hal tersebut. Barang bukti sepeda motor Astrea Grand milik korban langsung dibawa pelaku dengan seketika.

Nurdin menjelaskan, "saya lupa cabut kunci kontaknya, karena sudah sesak sekali ingin buang air", pungkasnya.

Melihat motornya dibawa kabur Pelaku, korban dibantu pemilik toko coba mengejar pelaku hingga ke jalan Nenas, Labuh Baru. Beruntung kendaraan curian tersebut mengalami mogok, dan pada saat bersamaan ada anggota yang sedang melintas di tempat kejadian. Sehingga pelaku dengan mudah diringkus kemudian dibawa ke Polsek Payung Sekaki.

Nurdin menambahkan, 'beruntung saya dibantu pak Darmawan untuk mengejar pelaku, dan kebetulan pada saat itu ada anggota Polsek Payung Sekaki yang melintas, sehingga pelaku dengan mudah diringkus", terangnya.(dow)


Post a Comment

Powered by Blogger.