BERITA RIAU, PEKANBARU - Sesepuh Ikapabasko, Aris Sutan Pamenan kukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Padang Panjang Batipuah X Koto (Ikapabasko) Pekanbaru periode 2015-2020, di Hotel Ratu Mayang Pekanbaru, Minggu (30/8/2015) malam.

Dalam pengukuhan ini, turut dihadiri lansung oleh sejumlah unsur Muspida seperti Kadisperindag Pekanbaru Azwan, Kadisnaker Pekanbaru Jhony Sarikoen, Kasatbinmas Polresta Pekanbaru, Pengurus IKMR Jufri Mashab dan Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza.

Namun, disayangkan dalam kegiatan tersebut Walikota Pekanbaru, Firdaus MT berhalangan hadir disebabkan akan mengikuti sidang promosi Doktor esok harinya. Hal permintaan maaf ketidakhadiran tersebut disampaikan langsung oleh Sondia Warman, yang juga selaku Ketua Panitia acara.

"Pak Walikota meminta maaf karena tidak bisa hadir pada kegiatan Pengukuhan ini, namun beliau mengutus Sekretaris Kota, Syukri Harto pada malam ini", pungkasnya.

Sondia juga mengatakan acara ini selain pengukuhan, juga merupakan ajang silaturahmi warga asal Padang Panjang Batipuah X Koto, yang berdomisili di Kota Pekanbaru.

"Jumlahnya sangat banyak. lebih dari seribuan KK. Makanya lewat pengukuhan pengurusan ini, paguyuban Ikapabasko ini ke depannya semakin kompak," tuturnya pada saat memberikan sambutan.

Perlu diketahui kepengurusan Ikapabasko ini sendiri menunjuk Kompol R. Firdaus (Dt.Bandaro Gamuak NPSA) sebagai Ketua Umum, dengan jumlah kepengurusannya sebanyak 50 orang.

R. Firdaus dalam sambutannya pun mengapresiasi kehadiran tamu undangan di acara pengukuhan ini yang hadir jauh lebih banyak dari yang diharapkan.

"luar biasa tamu yang hadir saat ini, mudah-mudahan dengan kehadiran ini kedepannya kita bisa berbuat dan mengisi pembangunan di Kota Pekanbaru", terangnya.

Ditempat terpisah, Yuheldy yang merupakan salah satu Ketua Pengurus Ikapabasko Pekanbaru menuturkan, "ya tentunya kita berharap Ikapabasko ini bisa sejajar dengan Ika-Ika yg lain khususnya yang ada di Kota Pekanbaru".

Yuheldi juga menerangkan bahwa Ikapabasko Pekanbaru yang dikukuhkan ini, dalam menunjang kinerja organisasinya didukung dengan 9 bidang kegiatan organisasi dibawahnya (ekonomi, pendidikan, advokasi dan hukum dsb), yang bertujuan dapat mengakomodir kebutuhan warga Pabasko (Padang Panjang Batipuh X Koto) khususnya, dan Pekanbaru umumnya, tutupnya.(dow)

Post a Comment

Powered by Blogger.