RiauCitizen.com, Bengkalis - Penjabat Bupati Bengkalis, Provinsi Riau,  Ahmad Syah Harrofie akan segera mengganti jabatan kepala dinas pendidikan yang sebelumnya dijabat oleh Herman Sani.

Adapun Kekosongan jabatan Kepala Disdik Bengkalis tersebut, dikarenakan  Herman Sani, mengikuti pencalonan Bupati Rokan Hilir (Rohil) untuk priode 2015-2020.

"Saat ini meskipun beliau sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Rohil, tapi masih pegawai dan Kadisdik Bengkalis," Kata Pejabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie dalam keterangannya di Bengkalis, Jumat.

Ia mengatakan, setelah Herman Sani ditetapkan sebagai calon bupati oleh Komisi Pemilihan Umum Rokan Hilir pada tanggal 24 Agustus, maka  jabatan yang ditinggalkannya akan segera diisi.

Menurut Ahmad Syah Harrofie, saat ini ia belum merinci siapakah yang akan mengganti posisi Herman Sani tersebut ataupun apakah langsung melantik pejabat defenitif atau menunjuk pelaksana tugas.

"Sebaiknya kita tunggu terlebih dulu hasil proses politik di KPU Rohil, kendati penetapannya juga tidak lama lagi. Setelah itu baru kita tentukan proses selanjutnya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan berharap  pengganti kepala Dinas Pendidikan tersebut merupakan orang yang benar-benar mengerti dengan kondisi dunia pendidikan.

Ia menjelaskan bahwa pengganti kepala dinas pendidikan yang baru nantinya jangan sampai ditunda lagi setelah penetapan Herman Sani sebagai calon bupati rokan hilir.

"Kita berharap, begitu penetapan dari KPU Rohil bahwa Herman Sani dinyatakan lolos sebagai calon, maka Pj Bupati harus bisa langsung menunjuk Kadisdik yang baru," kata Indra Gunawan menegaskan.(dow/anr)

Post a Comment

Powered by Blogger.