RiauCitizen.com, Politik - Terkait rencana pencalonan Intsiawati Ayus sebagai Calon Bupati Bengkalis 2015 ini, turut mengundang respon dari berbagai pihak. Salah satunya, tokoh masyarakat Provinsi Riau, drh Chaidir MM, yang menyatakan sebaiknya Intsiawati mempertimbangkan kembali niatnya tersebut, dengan memikirkan dampak yang akan terjadi kelak.

"Memang hak semua orang untuk memimpin suatu Daerah. Kalau saran saya sih, ibu In pikirkan lagi deh untuk maju di Bengkalis." Katanya usai menghadiri dialog publik, yang ditaja DPD RI asal Riau, Jum'at sore (10/7/15).

Bukan tanpa alasan, mantan Ketua DPRD Riau periode 1999-2004 itu menyuarakan agar Intsiawati Ayus mempertimbangkan langkahnya untuk bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Bengkalis.

Menurut dia, saat ini sulit mencari sosok yang begitu dekat dan hangat di masyarakat seperti seorang Intsiawati Ayus. Terlebih lagi, banyak harapan serta aspirasi masyarakat di 12 Kabupaten/Kota se Riau yang masih harus diselesaikan. "Apalagi dengan keluarnya putusan MK, yang mengharuskan setiap anggota DPR, DPD harus mundur terlebih dahulu jika ingin maju di Pilkada Daerah masing-masing." Jelasnya.

Ketika ditanya mengenai kelayakan Intsiawati Ayus untuk memimpin Provinsi Riau kelak, Chaidir menyatakan sosok Intsiawati sudah layak, sama halnya dengan tokoh-tokoh penting lainnya yang ada di Riau.

Ditempat yang sama, Wistar, Mahasiswa UIN yang berdomisili di Kecamatan Tapung, menegaskan bahwa ia merasa keberatan jika Intsiawati Ayus mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Bengkalis.

"Saya tidak ikhlas jika ibu maju Pilkada Bengkalis. Karena siapa lagi yang memperjuangkan suara kami di pusat. Belum lagi aspirasi dari Daerah lain yang ada di Riau. Mohon dipertimbangkan lagi niatnya bu," keluhnya saat menanggapi rencana pencalonan Intsiawati Ayus di Pilkada Bengkalis.(dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.