INDRAGIRI HULU, RENGAT - Kebakaran terjadi di kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), sebanyak 10 unit kios dan 5 unit rumah di depan pasar Rakyat Rengat hangus dilalap sijago merah pada dinihari tadi.

Terbakarnya 10 unit kios dan lima unit rumah yang berada di Depan Pasar Rakyat Jalan Agus Salim Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat, Inhu terjadi pada Selasa (1/9/20) sekira pukul 02.30 WIB. Kepulan asap pertama kali terlihat dari dua unit kios Pecah Belah Sundari dan UD. Sinar Tani, sebagaimana disampaikan Aipda Misran Paur Humas Polres Inhu, Selasa (1/9/20).

"Sekitar pukul 02.30 WIB saksi bernama Resmi melihat adanya kepulan asap yang keluar dari Kios UD. Sinar Tani milik Eka, saksi segera mendatangi lokasi tersebut. Sesampainya dilokasi saksi melihat adanya api yang sudah membesar dan saksi langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya," ujar Aipda Misran Paur Humas Polres Inhu, Selasa (1/9/20).

Kondisi UD Sinar Tani yang sedang dalam terkunci, menyulitkan warga untuk melakukan upaya pemadaman ditambah peralatan yang minim dan bangunan yang terbuat dari kayu dan papan membuat api semakin cepat membesar hingga sulit dipadamkan.

"Api dengan cepat membesar saat warga menghubungi Damkar Pemkab Inhu, tak berselang lama sebanyak dua unit Damkar Pemkab Inhu dan satu unit Damkar BPBD datang dan melakukan upaya pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 03.55 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah terbakarnya 10 unit kios dan 5 unit rumah ini dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," jelasnya.(dow)

INDRAGIRI HULU, RENGAT - Kebakaran terjadi di kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), sebanyak 10 unit kios dan 5 unit rumah di depan pasar Rakyat Rengat hangus dilalap sijago merah pada dinihari tadi. Terbakarnya 10 unit kios dan lima unit rumah yang berada di Depan Pasar Rakyat Jalan Agus Salim Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat, Inhu terjadi pada Selasa (1/9/20) sekira pukul 02.30 WIB. Kepulan asap pertama kali terlihat dari dua unit kios Pecah Belah Sundari dan UD. Sinar Tani, sebagaimana disampaikan Aipda Misran Paur Humas Polres Inhu, Selasa (1/9/20).

Post a Comment

Powered by Blogger.