PELALAWAN, KERINCI TIMUR - Warga RT02/RW01 dusun Pulau Payung Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan, menolak pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi ( SUTET) yang melintas di wilayahnya.

Penolakan warga ini karena ada beberapa alasan dan ada kesepakatan yang tidak ditepati oleh pihak PLN melalui Unit Induk Pembangunan Jaringan PLN Riau.Selain itu warga setempat juga mengaku belum mendapat kejelasan mengenai dampak yang akan ditimbulkan oleh SUTET ini.

"Hampir satu tahun kami sudah menolak pembangunan Tower SUTET ini, karena alasan lokasi pembangunan tower Sutet terletak areal DMJ" Ujar RT02 Firdaus kepada Wartawan, Rabu (29/4/20).

Dikatakannya lagi, Sebelumnya pembangunan sutet ini pernah terhenti akibat penolakan warga juga ,namun sekarang mereka mulai membangun lagi namun terkesan diam-diam.

"Bukti diam diam material masuk di malam hari, tidak ada koordinasi dan pemberitahuan kepada masyarakat setempat, apalagi sosialisasi kepada warga dampak radiasi yang akan di timbulkan oleh sutet ini nantinya" ungkapnya.

Terkait penolakan pembangunan Tower Sutet ini hingga berita ini di rilis, belum ada jawaban resmi dari pihak kantor Unit Induk Pembangunan Jaringan Riau dan Kepri.(dow)

PELALAWAN, KERINCI TIMUR - Warga RT02/RW01 dusun Pulau Payung Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan, menolak pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi ( SUTET) yang melintas di wilayahnya. Penolakan warga ini karena ada beberapa alasan dan ada kesepakatan yang tidak ditepati oleh pihak PLN melalui Unit Induk Pembangunan Jaringan PLN Riau.Selain itu warga setempat juga mengaku belum mendapat kejelasan mengenai dampak yang akan ditimbulkan oleh SUTET ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.