DUMAI, DUMAI TIMUR - Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus mengalami peningkatan. Kalau sebelumnya 7 pasien dinyatakan positif, kini bertambah 1 pasien lagi. Jadi total pasien positif Covid-19 menjadi 8 orang.

Pengumuman disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Zulkifli AS. "Saat ini terkonfirmasi ada tambahan 1 orang positif. Kalau sebelumnya 7 pasien, sekarang sudah 8 pasien positif Corona," katanya, Kamis (23/4/20).

Dimana 1 pasien positif Covid-19 ini berinisial RR (37) warga Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur. "RR ini merupakan orang tanpa gejala (OTG). Dari 8 pasien positif, 6 diantaranya berstatus OTG," kata Walikota Dumai Zulkifli Adnan Singkah.

Orang nomor satu di Kota Pelabuhan dan Industri ini mengatakan masih ada OTG yang berkeliaran di Kota Dumai. Oleh karena itu, mari bersama menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker jika berpergian keluar rumah.

"Bisa dipastikan OTG masih ada disekitar kita, dan marilah bersama kita menjaga kesehatan. Ada 4 daerah di Riau masuk Zona Merah diantaranya Pekanbaru, Dumai, Kampar dan Pelalawan," kata Zul AS sapaan akrabnya.

Dia mengaku bahwa Kota Dumai merupakan salah satu daerah masuk Zona Merah, bagi masyarkat yang keluar dan masuk akan dilakukan check poin dan kategori pasien ODP. Selain itu, diimbau warga Dumai agar tidak mudik lebaran.

Tak hanya itu, saat ini Pemerintah Kota Dumai sudah mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sekarang masih persiapan data bagi masyarakat yang berdampak Covid-19. Maka dari itu, mari berjuang bersama melawan Covid-19 ini.

"Saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk jujur terkait riwayat penyakit, perjalanan. Dengan adanya kejujuran itu tentunya sudah bersama-sama memutus mata rantai wabah virus Covid-19 ini," imbaunya.

"Masyarakat hendaknya dapat mematuhi aturan sebagai berikut. Untuk tetap di rumah, tidak mendekati kerumunan, selalu mencuci tangan dengan sabun cair, mari beri dukungan kepada pasien positif dan jangan memberikan setigma negatif," tutupnya.

Gugus Tugas Covid-19 Dumai mengumumkan perkembangan virus Corona. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1227 orang, dalam pemantaun 592 orang, selesai pemantaun 635 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 37 orang, dalam pengawasan 19 orang dan selesai perawatan 14 orang.(dow)

DUMAI, DUMAI TIMUR - Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Dumai terus mengalami peningkatan. Kalau sebelumnya 7 pasien dinyatakan positif, kini bertambah 1 pasien lagi. Jadi total pasien positif Covid-19 menjadi 8 orang. Pengumuman disampaikan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Zulkifli AS. "Saat ini terkonfirmasi ada tambahan 1 orang positif. Kalau sebelumnya 7 pasien, sekarang sudah 8 pasien positif Corona," katanya, Kamis (23/4/20).

Post a Comment

Powered by Blogger.