PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Rapat Paripurna Pengucapan sumpah anggota DPRD Kabupaten Pelalawan terpilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 masa jabatan 2019 - 2024 beberapa waktu lalu bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangku Diraja komplek perkantoran Bahkti Praja Pangkalan Kerinci.

Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dilantik dan disumpah oleh ketua Pengadilan Tinggi Negeri Pelalawan Nelson Angkat SH. MH, Terpilih sebagai ketua sementara yaitu Adi Sukemi ST MM, dari partai Golkar dan Wakil ketua Safrizal SE, partai PDI Perjuangan.

Pada kesempatan tersebut, Adi Sukemi selaku ketua DPRD Kabupaten Pelalawan sementara mengatakan agar kiranya bisa saling mengingatkan kalau ada kesalahan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil raknyat. Ia berjanji akan bekerja semaksimal mungkin bersama Pemerintah untuk kemajuan Pelalawan terutama dalam pembangunan.

"Demi mewujudkan kemajuan pembangunan Pelalawan untuk kedepannya tolong ingatkan kami jika ada kesalahan, dengan budaya saling mengingatkan akan menghasilkan pencapaiyan yang lebih maksimal," ucapnya.

Bupati Pelalawan HM. Harris yang hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya membacakan pidato Gubernur Riau dan menyampaikan pesan kepada anggota DPRD Pelalawan yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Pelalawan untuk menjalan kan tugas sebagai anggota legislatif dengan sebaik - baiknya.

" Selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru dilantik, bekerjalah sesuai dengan aturan dalam mengemban amanat raknyat, semoga ada peningkatan dari periode yang lalu untuk membangun Negeri Pelalawan yang kita cintai ini ," ucapnya.

Selanjutnya Bupati Pelalawan H.M.Harris saat menghadiri pelantikan Pimpinan dewan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Periode 2019-2024 bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Pelalawan di Pangkalan Kerinci. Senin (23/09/2019).

Pada kesempatan tersebut Bupati Harris mengatakan setelah Kabupaten Pelalawan lepas dari kabupaten induk yakni Kabupaten Kampar, Pelalawan pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia.

Dengan kebersamaan semua elemen masyarakat, Pemerintah Daerah, Legislatif, Pelalawan lepas dari ketertinggalan dan saat ini di perhitungkan secara nasional masuk dalam 10 besar Kabupaten dan Kota yang siap menghadapi persaingan global di dalam mendukung Kebijakan Pemerintah Pusat.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap adanya kritikan dan masukan semua elemen masyarakat, termasuk legislatif untuk Pelalawan yang lebih baik karena apa yang kita perbuat saat ini akan di nikmati oleh anak dan cucu pelalawan kelak dimasa yang akan datang.


Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Sementara DPRD Propinsi Riau H.Zukri dan Anggota DPRD Propinsi Riau Dapil Pelalawan dan Siak Sewitri, Ketua TP.PKK Hj.Ratna Mainar Harris, Sekda Tengku Mukhlis, Mantan Wabup Pelalawan Periode 2011-2016 H.Marwan Ibrahim, Mantan Ketua DPRD dan Wakil Ketua Periode 2014-2019 yakni H.Nazaruddin dan Supriyanto.

Juga hadir dalam acara tersebut Sejumlah pejabat Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Pimpinan Perusahaan,Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan Agama.

Adapun Komposisi pimpinan dewan yakni, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi dengan kedua orang Wakil Ketua yakni Syafrizal dan Anton Sugianton Sud. Pimpinan DPRD Pelalawan diberikan kepada partai politik peraih kursi terbanyak pada Pileg 2019 lalu.

Disaksikan Bupati Pelalawan HM Harris dan para tamu undangan yang hadir, Adi Sukemi ST. MM sebagai ketua DPRD, Wakil ketua ISafrizal SE dan Wakil Ketua II Anton Sugianto Sud mengucapkan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Wakil Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan Melinda Aritonang SH. M.(Parlementaria)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Rapat Paripurna Pengucapan sumpah anggota DPRD Kabupaten Pelalawan terpilih pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 masa jabatan 2019 - 2024 beberapa waktu lalu bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangku Diraja komplek perkantoran Bahkti Praja Pangkalan Kerinci.

Post a Comment

Powered by Blogger.