PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - setelah sempat menginap dan di rawatcsatu malam di Puskesmas Kerunutan, Minggu (13/1) malam, Purwanti (1.8 thn) adik kedua dari Andini, akhirnya di rujuk ke RSUD Selasih.

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Kerunutan Harno SKM, Purwanti memiliki gejala penyakit TBC sebagaimana ibunya yabg semasih hidup juga memiliki riwayat penyakit yang sama. Namun setelahvdi rawat oleh dokter di Puskesmas kondisi berangsur lebih baik.

"Saat ini sudah jauh pebih baik ketika pertama datang semalam, namun masih memerlukan penanganan lebih lanjut boleh dokter spesialis anak dan bisa saja ke spesialis paru. Untuk itu kitacrujuk ke RSUD Selasih di Pangkalan Kerinci," terang Harno, minggu (13/8)

Tak hanya Purwanti, kakaknya Andini dan adiknya Siradattul Jannah (4bln) juga telah dilakukan cek kesehatan oleh pihak Puskesnas ubtuk memastikan apakah mengidap penyakit yang sama.

"Ketiganya sudah kita cek, alhamdulillah kakaknya Andinj dab adiknya Siradattul Jannah negatif TBC," lanjutnya

Setelah keluar dari Puskesmas Kerumutan dan sempat pulang kerumah sebenyar untuk berkemas, ketiga kakak beradik ini, kemudian langsung bertolak ke Pangkalan Kerinci didampngi oleh Dedi Azwandi yang memang selama ini selalu mendampingi mereka.

"Agar mendapatkan penanganan yang maksimal dari dokter spesialis, kita bawa ke RSUD Pangkalan Kerinci, di RSUD Selasih nanti dokter spesialis akan melakukan peneriksaan kesehatan menyeluruh terhadap ketiganya," terang Dedi Azwandi

Andini bersaudara sampai di RSUD Selasih sekitar pukul 22.00 WIB, Purwanti langsung di tangani oleh dokter jaga diruang UGD, setelah menjalani pemeriksaan disana. tangan mungil Purwanti harus ditusuk jarum infus agar cairan obat yang terkandung didalamnya langsung di distribusikan ke pembuluh darah Purwanti.

"Setelah di bawah ke kamar, Purwanti tidur pulas, kita doakan bersama, dia cepat sembuh. Begitu juga kedua saudaranya tetap sehat," pungkas Dedi Azwandi (apon)

source : berita pelalawan

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - setelah sempat menginap dan di rawatcsatu malam di Puskesmas Kerunutan, Minggu (13/1) malam, Purwanti (1.8 thn) adik kedua dari Andini, akhirnya di rujuk ke RSUD Selasih. Menurut keterangan Kepala Puskesmas Kerunutan Harno SKM, Purwanti memiliki gejala penyakit TBC sebagaimana ibunya yabg semasih hidup juga memiliki riwayat penyakit yang sama. Namun setelahvdi rawat oleh dokter di Puskesmas kondisi berangsur lebih baik.

Post a Comment

Powered by Blogger.