PEKANBARU, TENAYAN RAYA - Isu mutasi di lingkungan Pemko Pekanbaru ternyata tidak hanya menerpa kalangan pejabat eselon III dan IV saja.

Belakangan berhembus isu Walikota Pekanbaru juga bakal menganti jabatan struktural paling tinggi di lingkungan Pemko Pekanbaru. Yakni jabatan Sekda Kota Pekanbaru yang saat ini dijabat oleh M Noer MBS. Walikota Pekanbaru Firdaus MT saat dikonfirmasi terkait isu pergantian Sekda Kota Pekanbaru tidak menapiknya.

"Semua pasti akan berganti, walikota saja bisa berganti, apalagi Sekda," kata Firdaus, Rabu (1/8/2018).

Lalu pertanyaanya selanjutnya, siapa pejabat yang akan menggantikan M Noer dari jabatan Sekda, Firdaus tidak secara gamlang menyebut nama. Namun belakangan ini muncul isu bahwa pejabat yang menduduki jabatan Sekda menggantikan M Noer adalah Muhammad Jamil.

Dimana saat ini Muhammad Jamil meduduki jabatan strategis di dua OPD yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru. Yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) dan Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

"Kalau masyarakat diluar meminta, dan figur ini mampu bekomunikasi dengan baik dan kinerjanya juga baik, kemudian itu memang masyarakat yang meminta, kenapa tidak," ujarnya.

Seperti diketahui, M Noer menduduki jabatan Sekdako Pekanbaru selama lebih kurang dua tahun setengah tahun.

M Noer resmi dilantik menjadi Sekda pada tanggal 1 Januari 2016 lalu oleh Walikoa Pekanbaru. M Noer ditunjuk menjadi Sekda setelah melalui tahapan seleksi oleh tim Pansel. Saat itu ada tiga nama yang diusulkan, yakni Firdaus CES, Syofian dan M Noer.

Sekdako Pekanbaru M Noer saat dikonfirmasi terkait isu ini belum memberikan penjelasan. Konfirmasi Wartawan melalui pesan whatsapp ke nomor M Noer tidak kunjung ada balasan.(dow)

source : beritapekanbaru

PEKANBARU, TENAYAN RAYA - Isu mutasi di lingkungan Pemko Pekanbaru ternyata tidak hanya menerpa kalangan pejabat eselon III dan IV saja. Belakangan berhembus isu Walikota Pekanbaru juga bakal menganti jabatan struktural paling tinggi di lingkungan Pemko Pekanbaru. Yakni jabatan Sekda Kota Pekanbaru yang saat ini dijabat oleh M Noer MBS. Walikota Pekanbaru Firdaus MT saat dikonfirmasi terkait isu pergantian Sekda Kota Pekanbaru tidak menapiknya.

Post a Comment

Powered by Blogger.