ROKAN HULU, PASIR PANGARAIAN - Kepala Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Muhammad ‎Zaki, melalui Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti, mengaku belum mendapat kepastian kapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dimulai.

Heni mengatakan sampai saat ini BKPP juga belum terima surat resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Rohul.

"Masih belum ada kabar kapan akan dilaksanakan (penerimaan CPNS), kita masih menunggu hingga saat ini," jelas Heni, Selasa (28/8/2018).

Diakui Heni, bila surat resmi Menpan RB telah diterima, maka BKPP Rohul sesegera mungkin informasikan ke masyarakat, baik melalui website resmi Pemkab Rohul, maupun media massa.

Soal banyak informasi penerimaan CPNS 2018 ‎yang beredar, bahwa seleksi akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Heni tidak memastikan kebenaran informasi tersebut, sebab mereka belum terima surat resmi dari Menpan RB.

"Kita sudah konsultasi ke pihak provinsi. Dan hingga saat ini belum ada kepastian. Dulu juga ada kabar akan dilaksanakan pada bulan Juli (2018), namun hingga akhir Agustus belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan, jadi kita masih menunggu," ungkap Heni.

Ditanya formasi CPNS diajukan, Heni mengaku BKPP Rohul mengajukan 325 formasi dengan rincian 60 persen tenaga pendidik, ‎30 persen tenaga kesehatan, dan sisanya 10 persen formasi tenaga teknis.

Dari catatan riauterkinicom,‎ Pemkab Rohul tidak mengajukan formasi penerimaan CPNS sejak 2010 atau tujuh tahun terakhir. Sementara, catatan BKPP Rohul, ada sekira 107 PNS memasuki masa pensiun setiap tahun.(dow)

source : beritarohul

ROKAN HULU, PASIR PANGARAIAN - Kepala Badan kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Muhammad ‎Zaki, melalui Kabid Perencanaan Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti, mengaku belum mendapat kepastian kapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 dimulai. Heni mengatakan sampai saat ini BKPP juga belum terima surat resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait penerimaan CPNS 2018 di Kabupaten Rohul.

Post a Comment

Powered by Blogger.