BENGKALIS, DURI - Kondisi sejumlah pelabuhan di Bengkalis masih dalam keadaan normal tujuh hari menjelang lebaran. Belum terlihat antrian keberangkatan maupun ke datangan di sejumlah pelabuhan.

Begitu juga kondisi di pelabuhan Roro Bengkalis. Antrian kendaraan roda empat belum terlihat. Bahkan kondisi pelabuhan terlihat sepi hanya ada beberapa kendaraan roda empat yang mengantri.

Kondisi masih normalnya aktifitas disejumlah pelabuhan Bengkalis ini dibenarkan Zulasri Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Bengkalis kepada beritabengkalis.com, Kamis ,(7/6/2018) siang.

Menurut dia kemungkinan meloncaknya penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan akan meningkat pada hari Sabtu mendatang.

Pasalnya mulai Jumat besok merupakan hari terakhir kerja bagi instansi pemerintahan maupun swasta. Sehingga pihaknya memastikan lonjakan akan terjadi di hari Sabtu.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak dinas Perhubungan Bengkalis telah menyiapkan sejumlah posko pelayanan di pelabuhan. Diantaranya di posko pelayanan di Pelabuhan Roro Bengkalis, Pelabuhan Roro Sei Pakning.

Kemudian posko pelayanan di pelabuhan domestik Bandar Sri Laksamana dan Posko Pelayanan di pelabuhan internasional Bandar Sri Setia Raja. Menurut dia mulai hari ini seluruh petugas sudah ditempatkan di posko tersebut.

Meskipun akan terjadi lonjakan penumpang di pelabuhan domestik Bandar Sri Laksamana pihak Dinas Perhubungan Bengkalis belum memastikan ada penambahan armada pelayaran domestik untuk Bengkalis. Karena masih bisa diatasi dengan armada yang ada.

Untuk pelabuhan Roro Bengkalis Pakning saat ini Dinas Perhubungan telah menyediakan empat kapal melayani penyeberangan untuk mengantisipasi lonjakan. Lonjakan antrian di pelabuhan Roro diperkirakan akan mulai terjadi pada Sabtu ini juga.

"Kita pastikan penyeberangan akan lancar kondisi kapal yang empat buah ini dalam keadaan baik. Karena baru saja selesai proses Docking sebelum lebaran ini," tandasnya.(dow)

BENGKALIS, DURI - Kondisi sejumlah pelabuhan di Bengkalis masih dalam keadaan normal tujuh hari menjelang lebaran. Belum terlihat antrian keberangkatan maupun ke datangan di sejumlah pelabuhan. Begitu juga kondisi di pelabuhan Roro Bengkalis. Antrian kendaraan roda empat belum terlihat. Bahkan kondisi pelabuhan terlihat sepi hanya ada beberapa kendaraan roda empat yang mengantri.

Post a Comment

Powered by Blogger.