ROKAN HULU, TAMBUSAI - Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyatakan telah menandatangani Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan 20 pejabat sementara kepala desa persiapan.

Pengangkatan atau pelantikan 20 Pjs kades persiapan yang ditunjuk dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul itu, sebagai tindaklanjut terbitnya Surat Gubernur Riau Nomor 414/DPMD/84 04, tertanggal 8 Maret 2018, tentang Kode Register 20 Desa Persiapan di Rohul.

Menurutnya, Surat Gubernur Riau tentang Kode Register 20 Desa Persiapan di Rohul itu, akan diserahkan secara resmi oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Ahad (24/6) mendatang yang dipusatkan di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai  Utara.

‘’Saya sudah teken SK pengangkatan 20 Pjs Kades Persiapan di Rohul. Direncanakan Ahad (24/6), Pjs Kades Persiapan segera dilantik, usai diterima secara resmi Surat Gubernur Riau tentang Kode Desa Persiapan di Rohul yang dipusatkan di Desa Mahato,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman, Jumat (22/6), terkait pelantikan Pjs kades persiapan di Rohul.

Orang nomor satu Rohul itu belum mempublikasikan 20 nama ASN di lingkungan Pemkab Rohul yang diangkat dan akan dilantik sebagai 20 Pjs kades persiapan di Kabupaten Rohul.

‘’Saat pelantikan Pjs kades persiapan pada Ahad, akan diumumkan nama ASN yang telah diangkat dan di-SK-kan. Dengan harapan Pjs kades persiapan itu dapat melaksanakan tugas pelayanan dan administrasi pemerintahan di desa persiapan tersebut,’’ tuturnya.

Bupati menjelaskan, 20 desa persiapan di Rohul yang telah keluar kode desanya oleh Pemerintah Provinsi Riau, tersebar di 7 kecamatan yakni Rambah Hilir, Tambusai Utara, Bangun Purba, Tambusai, Bonai Darussalam, Ujungbatu dan Kecamatan Kunto Darussalam. ‘’Pelantikan 20 Pjs kades persiapan itu dipusatkan di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara. Saya tegaskan, pelantikan Pjs kades persiapan itu tidak ada unsur politik,’’ ujarnya.(dow)

ROKAN HULU, TAMBUSAI - Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyatakan telah menandatangani Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan 20 pejabat sementara kepala desa persiapan. Pengangkatan atau pelantikan 20 Pjs kades persiapan yang ditunjuk dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul itu, sebagai tindaklanjut terbitnya Surat Gubernur Riau Nomor 414/DPMD/84 04, tertanggal 8 Maret 2018, tentang Kode Register 20 Desa Persiapan di Rohul.

Post a Comment

Powered by Blogger.