INDRAGIRI HULU, RENGAT - Wilayah Belilas, Kilan, Pangkalan Kasai dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik mendadak pada pukul 11.45 WIB tadi. Informasi yang diterima dari Manager PLN Area Rengat, Joy Mart Sihaloho pemadaman tersebut akibat adanya tiang listrik PLN yang tumbang akibat ditabrak oleh truk bermuatan di Dusun Pegegas, Pangkalan Kasai pada Senin (28/5/2018).

"Akibat kejadian itu sistem kelistrikan Sebrida yang meliputi Belilas, Kilan, Pangkalan Kasai hingga Selensen perbatasan Jambi mengalami padam total," kata Joy Mart, Senin (28/5) pada beritainhu.com.

Untuk menghindari padam terlalu lama PLN Area Rengat melakukan pengalihan beban sehingga aliran listrik masyarakat bisa langsung nyala tanpa harus menunggu pekerjaan penggantian tiang selesai.

"Petugas langsung bergerak untuk melaksanakan penggantian tiang, mulai dari persiapan material hingga kesiapan personil sudah siap. Kita doakan supaya pekerjaan cepat selesai," kata Joy Mart.

Joy Mart menambahkan, bahwa selama bulan Ramadhan ini sudah dua kali tiang listrik PLN ditabrak oleh truk yang mengakibatkan aliran listrik masyarakat menjadi padam.

Kejadian sebelumnya, yaitu pada tanggal 16 Mei 2018 bertepatan dengan malam pertama Ramadhan dimana masyarakat sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih.

Joy Mart menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang terkena dampak padam dan meminta kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga jaringan listrik agar tidak terganggu, oleh karena itu diharapkan agar masyarakat tidak melakukan kegiatan di bawah jaringan PLN.

Sistem kelistrikan di Indragiri Hulu saat ini mengalami surplus, hal ini sudah disiapkan oleh PLN Area Rengat untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018.(dow)

INDRAGIRI HULU, RENGAT - Wilayah Belilas, Kilan, Pangkalan Kasai dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik mendadak pada pukul 11.45 WIB tadi. Informasi yang diterima dari Manager PLN Area Rengat, Joy Mart Sihaloho pemadaman tersebut akibat adanya tiang listrik PLN yang tumbang akibat ditabrak oleh truk bermuatan di Dusun Pegegas, Pangkalan Kasai pada Senin (28/5/2018). "Akibat kejadian itu sistem kelistrikan Sebrida yang meliputi Belilas, Kilan, Pangkalan Kasai hingga Selensen perbatasan Jambi mengalami padam total," kata Joy Mart, Senin (28/5) pada beritainhu.com.

Post a Comment

Powered by Blogger.