PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.Rabu (21/03).

Musrenbang RKPD mengambil tema yakni Peningkatan Ekonomi Melalui Penguatan Daya Saing Daerah . Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana mengatakan hasil ataupun output dari Musrenbang RKPD tahun 2019 yakni kesepakatan sasaran prioritas pembangunan dan sasaran kinerja dari perangkat satuan kerja perangkat daerah melalui penguatan inovasi dan daya saing daerah didalam pembangunan.

Musrenbang RKPD tahun 2019 berlangsung dari tanggal 20 s.d 22 Maret 2017. Melalui musrenbang ini Pemkab Pelalawan juga akan terus berinovasi dalam menggali sumber daya dan keaktifan dari perangkat satuan kerja melihat potensi pendapatan asli daerah guna menunjang pembangunan daerah yang berkelanjutan ditengah krisis penurunan keuangan daerah.

"Berbagai langkah dan inivasi terus kita lakukan guna menunjang pembgunan yang kita galakkan,"jelas Syahrul

Sementara itu Wabup H.Zardewan mengatakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ) Tahun 2019 merupakan implementasi pembangunan daerah yang berkelanjutan dalam mendukung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Periode 2016-2021 yakni Inovasi Menuju Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera) dengan tujuh program prioritas.

"Tentunya untuk memacu pembangunan daerah dengan terarah dan jelas kita memaksimalkan komunikasi yang intensif dalam hal keuangan untuk pembangunan bersama DPRD Pelalawan dan DPRD Propinsi Riau Pemilihan Kabupaten Pelalawan, serta peranan dan kontribusi dari perusahaan yang beroperasi di daerah kita ini. Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan ini mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah bekerjasama dan membantu Program Pemerintah melalui kerjasama CSR yang sudah dilakukan tersebut."kata Zardewan

Hadir Kepala Pusat Inovasi Pelayanan Publik Lembaga Administrasi Negara RI Erfi Muthmainah,Perwakilan Bappeda Propinsi Riau, Ketua DPRD Pelalawan yang diwaliki oleh Anggota Komisi II Baharuddin, Anggota DPRD Pelalawan, Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif, Wakil Ketua TP PKK Pelalawan Hj.Ramlah Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Ketua Dharma Wanita Pelalawan Hj.Teti Hariati Mukhlis, Tokoh Masyarakat,Lembaga Adat dan Paguyuban,Tokoh Agama,Pemuda,Kepala OPD dan Para Camat.(Apon)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.Rabu (21/03).

Post a Comment

Powered by Blogger.