PEKANBARU, TAMPAN - Bertempat di lantai 6 hotel Alpa Pekanbaru Jalan H Imam Munandar, Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kota Pekanbaru melakukan lounching forum data Pemko Pekanbaru sekaligus menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Data dan Statistik bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (15/3/2018 ).

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Kota Pekanbaru H M Noer MBS yang dihadiri seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru beserta perangkat di kecamatan maupun Kelurahan.

Sekretaris Kota Pekanbaru H Mohd Noer MBS 
"Bimtek ini dalam rangka membangun efektifitas kinerja petugas data statistik dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan daerah," ujar Sekko.

Pemerintah Kota Pekanbaru mempunyai rancangan yang besar menjadikan Pekanbaru Smart City Madani, yang diimbangi dengan pemerintahan yang cerdas, berbasis teknologi untuk menyuguhkan pelayanan publik yang maksimal berbasis IT.

Untuk itu perlu dibangun teknologi informasi dan komunikasi di setiap OPD, dengan strategi pengembangan, membangun infrastruktur yang mampu mengakomodasi kebutuhan dan permintaan yang berkembang, mengembangkan aplikasi yang dapat dicakup seluruh urusan pemerintah, serta mempersiapkan SDM dalam berbagai bidang yang menangani operasional sistem dilingkungan OPD masing-masing.

"Melihat pentingnya peranan komunikasi informatika, statistik dan persandian maka perlu adanya kerjasama dan sinergitas dalam membangun tugas dan fungsi dinas Kominfo. Saya berharap pada kesempatan ini peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan sampai selesai dan sungguh-sungguh, dan manfaatkanlah waktu untuk berdiskusi mencari pemecahan masalah yang dihadapi di wilayah kerja masing-masing," ungkap Sekko.

Adapun bimtek yang dilaksanakan berlangsung selama dua hari, yakni 15-16 Maret 2018. Bimtek juga menghadirkan pemateri dari Diskominfo Provinsi Riau, Badan Pusat Statistik dan Diskominfo Kota Pekanbaru.(dow)

PEKANBARU, TAMPAN - Bertempat di lantai 6 hotel Alpa Pekanbaru Jalan H Imam Munandar, Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kota Pekanbaru melakukan lounching forum data Pemko Pekanbaru sekaligus menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Data dan Statistik bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (15/3/2018 ). Kegiatan itu dibuka Sekretaris Kota Pekanbaru H M Noer MBS yang dihadiri seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru beserta perangkat di kecamatan maupun Kelurahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.