BENGKALIS, BANTAN - Tahun 2018 ini bakal dibangun tiga unit pasar baru di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Dana untuk pembangunan pasar-pasar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat yang disalurkan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis. 

Kadisdagperin Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga
Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga mengatakan, bahwa DAK pada tahun anggaran (TA) 2018 ini sudah tersedia untuk rencana membangun tiga unit pasar tersebut Rp4,1 miliar. 

Sedangkan lokasi yang akan dibangun, diantaranya pasar di Kecamatan Bantan, Siakkecil dan Pinggir. 

“Dana khusus dari pemerintah pusat ini untuk proyek pembangunan tiga unit pasar termasuk perencanaannya, pengawasan dan fisiknya,” ungkap Raja Arlingga kepada wartawan, Jum’at (2/3/18). 

Kadis definitif dilantik awal pekan Februari lalu ini juga berharap, DAK untuk pembangunan pasar tersebut dapat segera direalisasikan dan tidak ada kendala. “Dananya kan sudah ada, tinggal pelaksanaannya saja,” katanya lagi.(dow)

Tahun 2018 ini bakal dibangun tiga unit pasar baru di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bengkalis. Dana untuk pembangunan pasar-pasar tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat yang disalurkan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis. Kepala Disdagperin Kabupaten Bengkalis H. Raja Arlingga mengatakan, bahwa DAK pada tahun anggaran (TA) 2018 ini sudah tersedia untuk rencana membangun tiga unit pasar tersebut Rp4,1 miliar. Sedangkan lokasi yang akan dibangun, diantaranya pasar di Kecamatan Bantan, Siakkecil dan Pinggir.

Post a Comment

Powered by Blogger.