RIAU, ROKAN HULU - Pembahasan mengenai APBD Rohul sepertinya 'dirahasiakan'. "Rapatnya saja tertutup di ruang Kenanga Pemprov Riau," ujar panitia kepada Wartawan.

Rapat itu berlangsung di Ruang Kenanga Lantai III Kantor Gubernur Riau pada Senin (26/2/2018) di Pekanbaru. Dan dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Pertemuan ini menghadirkan Pemkab Rohul dan instansi terkait di lingkungan Pemprov Riau. Dan sejumlah staf lainnya terlihat menunggu di depan ruangan itu.

Sebelumnya, Kemendagri menolak APBD Rohul karena dianggap tidak berlaku. Sebab APBD ini ditandatangani oleh eks Bupati Rohul Suparman, yang terlibat masalah hukum. Oleh sebab itu, APBD Rohul dikembalikan.

Informasi terakhir dari Asisten I Setdakab Rohul Juni, bahwa pasca diserahkan Kemendagri itu, untuk pelaksanaan APBD di kabupaten ini menunggu arahan dari Pemprov Riau.

Merespon hal itu, Pemprov Riau segera melakukan pertemuan dengan Pemkab Rohul melakukan pembahasan lebih intens agar mendapatkan solusinya. Rapat tertutup ini sudah berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tadi, dan kemungkinan selesai menjelang siang.

Selain itu, hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi untuk mendampingi Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim dalam pertemuan ini. Dari pihak Pemkab sendiri hadir langsung Bupati Rohul Sukiman.(dow)

embahasan mengenai APBD Rohul sepertinya 'dirahasiakan'. "Rapatnya saja tertutup di ruang Kenanga Pemprov Riau," ujar panitia kepada Wartawan. Rapat itu berlangsung di Ruang Kenanga Lantai III Kantor Gubernur Riau pada Senin (26/2/2018) di Pekanbaru. Dan dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Post a Comment

Powered by Blogger.