PEKANBARU, SUKAJADI - Dinas Kesehatan Pekanbaru mencatat sudah ada kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di 9 kecamatan dari 12 kecamatan di Pekanbaru. 9 kecamatan tersebut adalah Payung Sekaki, Tampan, Tenayan Raya, Sail, Sukajadi, Marpoyan Damai, Rumbai Pesisir, Bukit Raya dan Limapuluh.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Pekanbaru, Gustiyanti, Selasa (6/2/18), di 9 Kecamatan di Pekanbaru tersebut tercatat ada 19 kasus DBD. Jumlah tersebut menurun jauh jika dibandingkan dengan periode Januari 2017 lalu yang jumlah kasus DBD nya mencapai 52 kasus.

"Ada 19 kasus DBD di 9 kecamatan di Pekanbaru pada Januari 2018 ini. Jumlah tersebut menurun dibanding Januari tahun lalu yang jumlah kasusnya mencapai 52 kasus. Untuk itu, warga Pekanbaru diharapkan untuk waspada dengan membersihkan lingkungan tempat tinggalnya," imbaunya.

Selain membersihkan lingkungan disekitar rumah, pemerintah juga menerapkan program 1 rumah 1 jumantik.  Program tersebut diharapkan pencegahan meluasnya DBD dari lingkungan rumah masing masing warga.

"Budaya Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus dan mewujudkan terlaksananya Gerakan 1 Rumah 1 Juru Pemantau Jentik (Jumantik). Kedua program itu bertujuan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, terutama jentik nyamuk di berbagai tempat yang biasanya menjadi sarang nyamuk berkembangbiak.(dow)

Dinas Kesehatan Pekanbaru mencatat sudah ada kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di 9 kecamatan dari 12 kecamatan di Pekanbaru. 9 kecamatan tersebut adalah Payung Sekaki, Tampan, Tenayan Raya, Sail, Sukajadi, Marpoyan Damai, Rumbai Pesisir, Bukit Raya dan Limapuluh.

Post a Comment

Powered by Blogger.