PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Sepanjang tahun 2017 ada 99 perkara korupsi yang masuk dalam Pengadilan Tipikor Pekanbaru. Dari jumlah tersebut, Kabupaten Pelalawan menjadi kabupaten dengan kasus korupsi tertinggi, yaitu 17 kasus.

Catatan itu dikeluarkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH Pekanbaru) jelang tutup tahun 2017.

"Tahun 2017, ada 99 kasus korupsi yang masuk ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru. Kabupaten Pelalawan menempati posisi pertama, yaitu sebanyak 17 kasus korupsi," terang Koordinator Posko Pemantau Peradilan LBH Pekanbaru, Andi Wijaya, Jumat (29/12/2017).

Selain Pelalawan, daerah berikutnya dengan kasus korupsi tertinggi adalah Kota Pekanbaru, yaitu 16 kasus korupsi. Kabupaten Rokan Hilir dan Kampar juga tercatat mempunyai kasus korupsi tertinggi, yakni 13 dan 10 kasus.

"Kami juga mencatat kasus korupsi tinggi di Kota Pekanbaru, yaitu 16 kasus. Selain itu, Rokan Hilir dan Kampar juga tinggi, yakni 13 dan 10 kasus," pungkas Andi.

Salah satu kasus korupsi yang mengguncang masyarakat Riau dan Indonesia adalah kasus korupsi tugu anti korupsi. 18 orang kemudian ditetapkan sebagai tersangka.(dow)

Sepanjang tahun 2017 ada 99 perkara korupsi yang masuk dalam Pengadilan Tipikor Pekanbaru. Dari jumlah tersebut, Kabupaten Pelalawan menjadi kabupaten dengan kasus korupsi tertinggi, yaitu 17 kasus. Catatan itu dikeluarkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH Pekanbaru) jelang tutup tahun 2017.

Post a Comment

Powered by Blogger.