BENGKALIS, BENGKALIS KOTA - Sesuai data dihimpun, bahwa sejak tahun 2010 hingga akhir Oktober 2017 lalu, Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Bengkalis melaporkan, penderita HIV/AIDS mencapai 470 orang dan yang meninggal dunia sudah mencapai 57 orang. Khusus untuk tahun 2017 meninggal dunia akibat virus mematikan itu berjumlah 7 orang. 

Demikian disampaikan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bengkalis Drs. Ismail Mahyuddin, bahwa data tersebut diambil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, yakni Klinik VCT RSUD Bengkalis, Mandau, Puskesmas Bengkalis dan Bukitbatu, Klinik VCT RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, RS Santa Maria Pekanbaru, RSJ Tampan Pekanbaru dan VCT RSUD Kota Dumai. 

Penderita HIV kurun waktu tujuh tahun di Kecamatan Bengkalis laki-laki dan perempuan berjumlah 16 orang, Bantan 1 orang, Bukit Batu 7 orang, Siak Kecil 2 orang, Rupat 10 orang, Rupat Utara 5 orang, Mandau 205 orang, Pinggir 106 orang dan dari sumber lain 21 orang. Total hingga akhir Oktober 2017 ini 402 orang. 

Sedangkan penderita AIDS kurun waktu tujuh tahun lalu di Kabupaten Bengkalis laki-laki dan perempuan, secara rinci untuk di Kecamatan Bengkalis 16 orang, Bantan 1 orang, Bukitbatu 4 orang, Siakkecil kosong, Rupat 2 orang, Rupat Utara 2 orang, Mandau 34 orang, Pinggir 5 orang dan dari sumber lain ada 4 orang. Total penderita AIDS hingga akhir Oktober ini mencapai 68 orang. 

Sedangkan yang meninggal yang menderita HIV/AIDS di Kecamatan Bengkalis laki-laki dan perempuan berjumlah 6 orang, Bantan kosong, Bukitbatu kosong, Siakkecil kosong, Rupat 4 orang, Rupat Utara 8 orang, Mandau 27 orang, Pinggir 9 orang dan sumber lain 7 orang. Dengan jumlah total kurun waktu tujuh tahun hingga Oktober 2017 ini sebanyak 57 orang. 

"Jumlah kasus HIV dan AIDS itu dari tahun 2010 sampai 2017 tercatat 470 orang, 57 diantaranya meninggal dunia. Khusus tahun 2017 ini ada 7 orang meninggal, Bengkalis 1 Mandau 6 orang, seluruhnya laki-laki," terangnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (27/12/17). 

Guna menekan angka HIV/AIDS terus meningkat, KPA berencana akan gencar melakukan sosialisasi 2018 mendatang. Selain itu, KPA akan membentuk relawan di setiap desa. Bengkalis Meninggal Akibat HIV/AIDS.(dow)

Sesuai data dihimpun, bahwa sejak tahun 2010 hingga akhir Oktober 2017 lalu, Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Bengkalis melaporkan, penderita HIV/AIDS mencapai 470 orang dan yang meninggal dunia sudah mencapai 57 orang. Khusus untuk tahun 2017 meninggal dunia akibat virus mematikan itu berjumlah 7 orang. Demikian disampaikan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Bengkalis Drs. Ismail Mahyuddin, bahwa data tersebut diambil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, yakni Klinik VCT RSUD Bengkalis, Mandau, Puskesmas Bengkalis dan Bukitbatu, Klinik VCT RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, RS Santa Maria Pekanbaru, RSJ Tampan Pekanbaru dan VCT RSUD Kota Dumai.

Post a Comment

Powered by Blogger.