INDRAGIRI HILIR, TANAH MERAH - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan para petani dan nelayan. Berbagai bantuan dikucurkan bagi mereka. 

Seperti dalam kesempatan menghadiri peringatan Gerakan Seribu Telur sempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Pendopo Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, bupati menyerahkan bantuan eksavator buat Kecamatan Tanah Merah. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Bantuan eksavator tiap kecamatan yang dilakukan Pemkab Inhil ini adalah dalam upaya menyelamatkan lahan perkebunan masyarakat setempat, akibat kerusakan tanggul pengaman intrusi air laut. Sebelumnya, beberapa kecamatan sudah mendapatkan bantuan eksavator ini. 

Selain menyerahkan bantuan eksavator, dalam kesempatan ini Bupati yang didampingi Ketua DPRD Inhil juga menyerahkan sertifikat tanah gratis, kartu nelayan dan alat penggiling udang buat nelayan setempat. 

"Pada hari ini, dilakukan penyerahkan eksavator buat perbaikan lahan perkebunan masyarakat petani kelapa dan juga penyerahan alat penggiling udang dan kartu nelayan," ungkap bupati. 

Diharapkan, eksavator ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh petani bagi memperbaiki lahan perkebunan kelapanya, sehingga dapat meningkatkan produktifitas dan hasilnya. Sedangkan sertifikat tanah ini dapat memberikan bukti kepemilikan yang sah tanah yang dimiliki masyarakat. 

Demikian juga dengan kartu nelayan yang sangat bermanfaat bagi nelayan di Kabupaten Inhil, karena dapat memberikan jaminan (asuransi) bagi nelayan jika mengalami kecelakaan saat melaut. 

Sebanyak 4000 nelayan di Inhil mendapatkan jatah kartu nelayan ini dari pusat, tapi sampai akhir tahun 2016 lalu yang mendaftar baru 2325 nelayan. Diharapkan, yang belum dapat kartu ini, segera mendaftarkan dirinya. 

Kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam, anggota DPRD Inhil, Kepala Kanwil BPN Riau dan Kepala BPN Inhil, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Perikananan, Ketua TP PKK Inhil serta pejabat lainnya.(hil01)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan para petani dan nelayan. Berbagai bantuan dikucurkan bagi mereka. Seperti dalam kesempatan menghadiri peringatan Gerakan Seribu Telur sempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Pendopo Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, bupati menyerahkan bantuan eksavator buat Kecamatan Tanah Merah. Bantuan eksavator tiap kecamatan yang dilakukan Pemkab Inhil ini adalah dalam upaya menyelamatkan lahan perkebunan masyarakat setempat, akibat kerusakan tanggul pengaman intrusi air laut. Sebelumnya, beberapa kecamatan sudah mendapatkan bantuan eksavator ini. Selain menyerahkan bantuan eksavator, dalam kesempatan ini Bupati yang didampingi Ketua DPRD Inhil juga menyerahkan sertifikat tanah gratis, kartu nelayan dan alat penggiling udang buat nelayan setempat.

Post a Comment

Powered by Blogger.