INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bertempat di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas ribuan peserta gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-71 dan Hari Guru Nasional, Minggu (27/11/2016).

Kegiatan tersebut bertema "Gerak jalan santai ini yakni guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya", dengan rute Lapangan Upacar, Jl.Hang Tuah, Jl.Gajah Mada-M.Boya, Jl.KI.H.Dewantara, Jl.Veteran -Jl.Pangeran Hidayat, Jl.Hangtua Dan Jl, terakhir Gajah Mada.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Bupati HM Wardan mengatakan bahwa upacara sekaligus gerak jalan santai tersebut merupakan momentum penuh kebersamaan dan dapat dimaknai sebagai semangat kebangkitan dunia pendidikan di kabupaten Inhil.

Adanya semgat kebangkitan dan tata kelola dunia pendidikan yang berkualitas, dengan didorong semangat untuk menjadi tanggung jawab bersama, kemajuan dunia pendidikan dasar di kabupaten inhil menjadi hal yang sangat menentukan untuk peningkatan kualitas generasi penerus dimas mendatang.

Kita mengharapkan, lanjutnya, bagaimana dalam melaksanakan kegiatan pendidikan lebih mengutamakan upaya-upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Dan ini merupakan karya nyata dari upaya-upaya yang kita lakukan untuk membangun sumberdaya manusia dan mengembangkan pembangunan di bidang kependidikan. Karena tanpa pendidikan tidak mungkin kita bisa melaksanakan berbagai aktifitas, karena pendidikan inilah semua menjadi dasar pemikiran, teori dll.  Maka pendidikan sangat penting dan secara nasional diatur Undang-undang penganggaran menimal 20 % dialokasikan baik APBN, APBD Provinsi dan kab/kota,"

"Saya Menghimbau semua pihak mari kita memberikan supot dan dukungan dalam rangka kemajuan pendidikan ini, tidak bisa meyerahkan pendidikan kepada Guru, PGRI, atau pemerintah dll. Keberhasilan pendidikan itu memerlukan supot, dukung semua pihak termasuk masyarakat, serta orang tua. Dengan kebersamaan itu, maka mudah-mudahan kegiatan pendidikan di kabupaten inhil berjalan dengan baik," harapnya.

Terakhir, HM Wardan mengharapkan kegiatan gerak jalan santai yang diadakan ini, tidak hanya digiatkan pada moment tertentu saja, namun hendaknya didorong menjadi sebuah kampanye pola hidup sehat, yang dapat dilakukan setiap saat oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai golongan usia, kegiatan gerak jalan santai terlihat simple namun sangat besar manfaatnya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik.(hum11)

Bertempat di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas ribuan peserta gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT PGRI Ke-71 dan Hari Guru Nasional, Minggu (27/11/2016). Kegiatan tersebut bertema "Gerak jalan santai ini yakni guru dan tenaga kependidikan mulia karena karya", dengan rute Lapangan Upacar, Jl.Hang Tuah, Jl.Gajah Mada-M.Boya, Jl.KI.H.Dewantara, Jl.Veteran -Jl.Pangeran Hidayat, Jl.Hangtua Dan Jl, terakhir Gajah Mada.

Post a Comment

Powered by Blogger.