INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan orasi kebangsaan dalam kegiatan Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/16). 

Kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang dipusatkan di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan ini diikuti Ketua DPRD, unsur Forkopimda, tokoh agama/masyarakat/paguyuban dan pemuda di Inhil. 

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama yang dipandu oleh KH Rusli Kurnain didampingi perwakilan dari agama Katolik, Kristen dan Budha. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Usai doa bersama dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang diawali Bupati H Muhammad Wardan, dilanjutkan Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Kejati, Tokoh Masyarakat H Kursani, Tokoh Pemuda Muhammad Guntur dan orasi kebangsaan ini ditutup oleh seorang tokoh perempuan Raihana Ara. 

Selanjutnya pembacaan puisi oleh budayawan Afni Maulana dan Iwan Kesuma Wijaya serta perwakilan dari Polres Inhil. Kegiatan Nusantara Bersatu ini diakhiri dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. 

"Diharapkan, dengan kegiatan ini kita meningkatkan rasa kebersamaan dan memelihara rasa persatuan di Republik ini. Dimana kita sudah bertekad NKRI merupakan harga mati dan pada hari ini kita berkempul di sini merupakan suatu wujud kebersamaan kita untuk mewujudkan, membuktikan bahwa masyakat Republik Indonesia termasuk yang ada di Kabupaten Inhil ini cinta NKRI," tegas Wardan. 

Semoga dengan kegiatan Apel Nusantara Bersatu ini selalu membangkitkan rasa Indonesiaku, Indonesiamu dan Indonesia kita bersama dalam bingkai NKRI yang memiliki keragaman agama, suku, bahasa dan budaya.(hum11)

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan orasi kebangsaan dalam kegiatan Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11/16). Kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang dipusatkan di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan ini diikuti Ketua DPRD, unsur Forkopimda, tokoh agama/masyarakat/paguyuban dan pemuda di Inhil. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama yang dipandu oleh KH Rusli Kurnain didampingi perwakilan dari agama Katolik, Kristen dan Budha. Usai doa bersama dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang diawali Bupati H Muhammad Wardan, dilanjutkan Dandim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Kejati, Tokoh Masyarakat H Kursani, Tokoh Pemuda Muhammad Guntur dan orasi kebangsaan ini ditutup oleh seorang tokoh perempuan Raihana Ara. Selanjutnya pembacaan puisi oleh budayawan Afni Maulana dan Iwan Kesuma Wijaya serta perwakilan dari Polres Inhil. Kegiatan Nusantara Bersatu ini diakhiri dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Post a Comment

Powered by Blogger.