RIAU, PEKANBARU - Bank Riau Kepri kembali gelar Anugerah UMKM Awards ke 8 Bank Riau Kepri, memasuki tahun ke 8 penyelenggaraan UMKM Award tersebut semakin memperkuat keinginan untuk berkomitmen bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) di Riau dan Kepri. Wujudnya dengan memberikan apresiasi kepada 20 debitur dari ribuan nasabah yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) yang telah diseleksi untuk menerima penghargaan. 

Penerima UMKM Awards Bank Riau Kepri 2016 bersama Dirut BRK, Ketua DPRD Riau,
Asisten Pemprov Riau dan Bupati Kampar
"Kami akan terus berbenah dengan melakukan peningkatan dan fokus terhadap perkembangan UMKM dari tahun ke tahun. Bukan hanya dalam penyaluran kredit bagi pengusaha UMKM, tetapi juga pembinaan, pendampingan serta pemberian penghargaan bagi debitur," ungkap Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari kepada awak media saat malam puncak anugerah UMKM Awards ke-8 di Ballroom Dang Merdu Bank Riau Kepri Pekanbaru, Jumat (28/10/2016) malam. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Bank Riau Kepri yang saat ini telah menyalurkan kredit kepada lebih dari 26 ribu debitur UMKM di Provinsi Riau dan Kepri dengan jumlah Outstanding kredit UMKM saat ini lebih dari Rp. 2,2 triliun.

Pelaksanaan penjurian dilakukan secara Independen oleh 3 Dewan Juri yang berkompeten dibidangnya yaitu : Drs. Darius Husin MM Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Riau, Ir. Irma Hafida Rachman Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Riau dan Edfan Darlis, SE, Msi Ak, CA Praktisi, Dosen FE Universitas Riau. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Hadir dalam acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau, Masperi yang dalam sambutannya mengungkapkan ucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi.

"Dengan adanya penghargaan terhadap para pelaku UMKM menjadi inspirasi dan inovasi bagi mereka, apalagi award ini telah berjalan delapan tahun berturut-turut dan kegiatan ini turut membantu pemerintah," ucapnya Masperi.

Masperi juga mengatakan bahwa pelaku UMKM sangat berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, memenuhi kebutuhan serta menyerap tenaga kerja yang ada. Apalagi pelaku UMKM dapat mendorong perubahan serta sektoral serta tumbuh dan berkembang secara konsisten.

"Hal ini terlihat dalam penyerapan tenaga kerja yang terjadi. Seperti diketahun tahun 2009 tenaga kerja dikarenakan berkembangnya UMK sekitar 96,2 juta dan terjadi peningkatan di tahun 2013 sekitar 114, 2 juta. Kita harapkan penyerapan jumlah tenaga kerja meningkat sering dengan peningkatan pelaku UMKM di Riau," urainya.

Ada empat kategori yaitu pemberian penghargaan yaitu kategori usaha mikro jasa/perdagangan, kategori mikro produksi/industri, kategori usaha kecil jasa/perdagangan, kategori usaha kecil produksi. Dari masing-masing kategori, Bank Riau Kepri memberikan penghargaan kepada lima debitur. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Pemenang kategori usaha mikro jasa/perdagangan, juara satu diraih oleh Suryono Pemilik Agribisnis kebun kelapa sawit dan peternakan di Kampar, juara kedua Harison pemilik Champion Burger di Duri Bengkalis, juara ketiga Wan Jupardan pemilik US Wan Zuhri penjualan mesin di Pekanbaru, juara harapan pertama Sarwon pemilik produksi tahu dan peternak bebek di Pelalawan, dan juara harapa kedua Asni Zarwan pemilik pangkas rambut Idola di Rokan Hulu.

Kemudian, kategori usaha kecil-produksi, juara pertama diraih oleh Devi Susanti pemilik Tenun Putri Mas di Bengkalis, juara kedua Hadi Yudin pemilik Mie ADIS di Bengkalis, juara ketiga Muhammad Imanullah pemilik kedai kopi Iman di Bintan Kepri, juara harapan pertama Salfian pemilik toko Restu Bunda-santan di Indragiri Hulu, dan juara harapan kedua Subandi pemilik Kerupuk Kemplang 999 di Tanjung Balai Karimun Kepri.

Selanjutnya, kategori usaha kecil jasa/perdagangan, juara pertama diraih Suratmin pemilik sate Dono di Capem Belilas, juara kedua Naprial pemilik futsal dari Kuansing, Juara ketiga Suharyanto percetakan di Pekanbaru, juara harapan pertama Benny Suparman pemilik sarung jok di Pekanbaru dan juara harapan kedua Dasril pnjualan sepeda motor Kawasaki Greentech di Kuansing.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Terakhir, kategori mikro produksi dan industri juara pertama dimenangkan oleh Jamilah pemilik usaha pengrajin Tempe Cabang Selat Panjang, Juara Dua Maladi pengrajin besi Cabang Belilas Indragiri Hulu, Juara Ketiga Dahniar pemilik produksi ikan iris, Natuna Kepulauan Riau, juara harapan pertama Deni Faniardi pemilik produksi Jamur Tiram Perawan Kabupaten Siak, juara harapan kedua Syukur pemilik usaha Batako Tanjung Balai Kerimun Kepulauan Riau.

Dari 1.500 tamu undangan yang hadir, tampak dalam acara tersebut diantaranya Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Kampar H. Jefri Noer, Bupati Bintan Apri Sujadi, Bupati Anambas Abdul Haris, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Asisten I Kota Tanjung Pinang Drs. Mekhwanizar, MM, Asisten II Kabupaten Karimun Hj. Sensisiana, Plt. Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, Kepala Dinas Koperasi UKM Natuna Sri Hari Ningsih, Wakil Bupati Rokan Hilir Jamiluddin, Wakil Bupati Kuansing bH. Halim, Plt. Sekda Bengkalis A. Arianto, Asisten II Kabupaten Pelalawan H. Atmonadi, Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Dumai Hendra Kamal dan Forkompinda. Hadir juga Kepala BPKP Riau Sueb Cahyadi, Ketua PSMTI Riau Peng Suyoto, Sedangkan dari Bank Riau Kepri terlihat hadir Komisaris Utama H.R Mambang Mit, Komisaris Rivai Rahman, Direktur Utama DR. Irvandi Gustari, Direktur Kepatuhan Eka Afriadi, Pemimpin Divisi, Pemimpin Bagian, Kepala Cabang, Kepala Cabang Pembantu dan Kepala Kedai BRK dan para debitur nasabah BRK.

Kategori Usaha Kecil Produksi dan Industri:

Juara harapan 2: Suabandi, Kabupaten Tanjung Balai Karimun, jenis usaha kerupuk ikan. 
Juara harapan 1: sopian, Kabupaten Indragiri Hulu, jenis usaha pengolahan santan.
Juara 3: Muhamad Imanullah, Kabupaten Bintan Kepri, jenis usaha penholahan dan penjualan kopi.
Juara 2: Hariyudin, Kabupaten Bengkalis, jenis usaha pembuatan mie basah.
Juara 1: Devi Susanti, Kabupaten Bengkalis, jenis usaha tenun khas bengkalis.
Usaha Kecil Perdagangan dan Jasa:

Juara Harapan 2: Dasril, jual sepeda motor, Kabupaten Kuantan Singingi.
Juara Harapan 1: Benny Suparman, jual sarung jok dan bengkel, Kota Pekanbaru. 
Juara 3: Suharyanto, percetakan, Kota Pekanbaru.
Juara 2: Nafrial, sewa lapangan futsal dan cucian mobil Kabupaten Kuantan Singingi.
Juara 1: Suratmin, rumah makan dan restoran sate dono, Kabupaten Indragiri Hulu.

Usaha Mikro Produksi dan Industri:

Juara Harapan 2: Syukur, produksi batako, Kabupaten Karimun.
Juara Harapan 1: Deni Faniardi, Produksi Jamur Tiram, Kabupaten Siak.
Juara 3: Dahniar, produksi kerupuk ikan, Kabupaten Natuna.
Juara 2: Maladi, pengrajin besi Kabupaten Indragiri Hulu.
Juara 1: Jamilah, industri tempe, Kabupaten Kepulauan Meranti.
Usaha Mikro Jasa Perdagangan:
Juara Harapan 2: Asmi Zarwan, pangkas rambut, Kabupaten Rokan Hulu.
Juara Harapan 1: Bawon, produksi tahu dan kebun sawit serta bebek, Kabupaten Pelalawan.
Juara 3: Wan Jupardan, jual mesin, Kota Pekanbaru.
Juara 2: Harison, usaha jual burger, Kabupaten Bengkalis.
Juara 1: Suyono, usaha kelapa sawit dan ternak kelinci serta sapi (agribisnis), Kabupaten Kampar.(brk10)

Bank Riau Kepri kembali gelar Anugerah UMKM Awards ke 8 Bank Riau Kepri, memasuki tahun ke 8 penyelenggaraan UMKM Award tersebut semakin memperkuat keinginan untuk berkomitmen bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) di Riau dan Kepri. Wujudnya dengan memberikan apresiasi kepada 20 debitur dari ribuan nasabah yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) yang telah diseleksi untuk menerima penghargaan. "Kami akan terus berbenah dengan melakukan peningkatan dan fokus terhadap perkembangan UMKM dari tahun ke tahun. Bukan hanya dalam penyaluran kredit bagi pengusaha UMKM, tetapi juga pembinaan, pendampingan serta pemberian penghargaan bagi debitur," ungkap Direktur Utama (Dirut) Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari kepada awak media saat malam puncak anugerah UMKM Awards ke-8 di Ballroom Dang Merdu Bank Riau Kepri Pekanbaru, Jumat (28/10/2016) malam. Bank Riau Kepri yang saat ini telah menyalurkan kredit kepada lebih dari 26 ribu debitur UMKM di Provinsi Riau dan Kepri dengan jumlah Outstanding kredit UMKM saat ini lebih dari Rp. 2,2 triliun. Pelaksanaan penjurian dilakukan secara Independen oleh 3 Dewan Juri yang berkompeten dibidangnya yaitu : Drs. Darius Husin MM Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Riau, Ir. Irma Hafida Rachman Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Riau dan Edfan Darlis, SE, Msi Ak, CA Praktisi, Dosen FE Universitas Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.