RIAU, DUMAI - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada Pemerintah Kota Dumai dapat memaksimalkan pengunaan fasilitas yang telah dibanguan Pemprov Riau untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Adapun fasilitas yang telah dibangun Pemprov Riau di Kota Dumai diantaranya, Terminal Agro Bisnis di Kecamatan Dumai Barat dan Balai Latihan Kerja yang terlelak di Kecamatan Dumai Selatan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Penegasan orang nomor satu di Riau ini dalam kunjungan kerja ke Kota Dumai, Rabu (28/9/16) didampingi Walikota Dumai Zulkifli AS dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. 

"Banyak potensi daerah Dumai yang bisa dikembangkan dan menghasilkan PAD, seperti pada sektor Kelautan. Oleh karena itu saya minta fasilitas yang sudah ada ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Andi Rachman. 

Menurut politisi Partai Golkar ini, Kota Dumai memiliki potensi kelautan dan perikanan cukup bagus. Ditambah lagi adanya Termina Agro yang ada Laboratorium sehingga bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. 

"Saya minta seluruh aset Pemprov Riau di Kota Dumai dimaksimalkan penggunaanya. Jangan sampai terbengkalai dan gunakanlah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan jangan terus bergantung pada APBD," tegasnya. 

Disebutkannya, terkhusus di Pemko Dumai juga harus bisa berpikir secara entrepreneur sehingga mendatangkan PAD, apalagi saat ini APBD Riau terus menurun karena PAD dan DBH terus menurun. 

Sementara Walikota Dumai, Zulkifli AS saat mendampingi Gubernur Riau dan Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Kota Dumai, berjanji akan memaksimalkan fasilitas milik Pemprov Riau tersebut agar bisa menciptakan PAD. 

"Kami selaku Pemko Dumai akan berinovasi dan memanfaatkan fasilitas yang ada ini untuk mendatangkan pundi-pundi keuntungan bagi daerah. Mengingat kondisi keuangan saat ini mengalami penurunan," kata politisi NasDem ini di Terminal Agro Bisnis, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat.(ria09)

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta kepada Pemerintah Kota Dumai dapat memaksimalkan pengunaan fasilitas yang telah dibanguan Pemprov Riau untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD). Adapun fasilitas yang telah dibangun Pemprov Riau di Kota Dumai diantaranya, Terminal Agro Bisnis di Kecamatan Dumai Barat dan Balai Latihan Kerja yang terlelak di Kecamatan Dumai Selatan. Penegasan orang nomor satu di Riau ini dalam kunjungan kerja ke Kota Dumai, Rabu (28/9/16) didampingi Walikota Dumai Zulkifli AS dan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai. "Banyak potensi daerah Dumai yang bisa dikembangkan dan menghasilkan PAD, seperti pada sektor Kelautan. Oleh karena itu saya minta fasilitas yang sudah ada ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," kata Andi Rachman.

Post a Comment

Powered by Blogger.