INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Masyarakat, khususnya pecinta burung diharapkan memiliki kesadaran dan kepedulian dalam menjaga kelestarian burung yang dilindungi. 

Pernyataan ini disampaikan Staf Ahli Bupati Inhil Bidang Pembangunan, Sar'i, kemarin di Terminal Bandar Laksamana Indragiri, saat membuka Lomba Burung Berkicau Tembilahan Cup I yang digelar Kodim 0314 Inhil bekerjasama dengan pecinta burung Kabupaten Inhil sempena memeriahkan HUT ke-71 Republik Indonesia. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Kegiatan ini merupakan salah satu wujud konkrit partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan dan merupakan salah satu alternatif dalam membantu perkembangan populasi burung berkicau sekaligus sebagai sarana hiburan positif karena ada nilai penyelamatan terhadap species unggas yang cantik ini.

Di samping itu, kegemaran memelihara burung berkicau serta melakukan lomba pada waktu-waktu tertentu dapat menjadi wahana untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara penggemar, serta meningkatkan gairah pariwisata Kabupaten Inhil. 

"Kepada pecinta burung diharapkan agar tidak melakukan usaha ilegal untuk memburu atau menangkap burung yang dilindungi pada habitat aslinya. Sehingga populasi burung yang ada tetap terjaga," pesannya. 

Hal ini, tentunya memerlukan kesadaran dan kepedulian para pecinta burung demi masa depan satwa dan lingkungan untuk kita wariskan kepada para generasi berikutnya. 

Perlombaan burung berkicau ini di laksanakan selama 1 hari dan diikuti 120 peserta yang berasal dari 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dengan memperlombakan 5 kategori.(hum08)

Masyarakat, khususnya pecinta burung diharapkan memiliki kesadaran dan kepedulian dalam menjaga kelestarian burung yang dilindungi. Pernyataan ini disampaikan Staf Ahli Bupati Inhil Bidang Pembangunan, Sar'i, kemarin di Terminal Bandar Laksamana Indragiri, saat membuka Lomba Burung Berkicau Tembilahan Cup I yang digelar Kodim 0314 Inhil bekerjasama dengan pecinta burung Kabupaten Inhil sempena memeriahkan HUT ke-71 Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud konkrit partisipasi masyarakat dalam pelestarian lingkungan dan merupakan salah satu alternatif dalam membantu perkembangan populasi burung berkicau sekaligus sebagai sarana hiburan positif karena ada nilai penyelamatan terhadap species unggas yang cantik ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.