PEKANBARU, SUKAJADI - Meski telah menyatakan ikut maju di Pilwako Pekanbaru tahun depan. Firdaus MT belum juga memastikan berduet dengan bakal calon Wakil walikota.

Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Jumat (19/08/2016). Ketua DPC Partai Demokrat ini sebut saat ini masih dalam tahap penjajakan dengan bakal calon lainnya. “Saya masih melakukan komunikasi dengan partai-partai. Semua bakal indah pada waktunya,” jawab wako, Jumat (19/08/2016).

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Sehingga Firdaus MT yang berstatus incumbent atau petahana ini belum bisa memastikan berpasangan dengan siapa. Sebab komunikasi politik dengan seluruh partai atau bakal calon lainnya masih terus berlangsung.

Ketika ditanya kriteria wakil yang diinginkan, Firdaus menyatakan terbuka untuk siapa saja. “Dengan birokrat bisa saja, Irvan Herman bisa, dengan yang lama (Ayat Cahyadi) juga, semua punya kesempatan,” sebutnya.

Seperti yang diketahui, tersiar kabar Ayat Cahyadi bakal maju sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru, berpasangan dengan Irvan Herman yang merupakan putra dari mantan Walikota Pekanbaru dua periode Herman Abdullah.

Sebagai informasi, tiga pasangan bakal calon walikota dari jalur independen atau perorangan sudah mendaftar ke KPU Pekanbaru. Tiga nama tersebut antara lain Dr Syahril - Said Zohrin SH MH, Alisyah Bana dan Kender, dan Herman Nazar - Devi Warman.

Setelah rangkaian proses verifikasi, akan dilanjutkan pada penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Walikota dari jalur perorangan bersamaan dengan Pasangan yang berasal dari usung Partai Politik (Parpol) pada 24 Oktober 2016.  Diteruskan pengundian nomor urut pada tanggal 25 Oktober 2016.

Pilwako Pekanbaru dinilai akan berlangsung panas. Sebab ada dua incumbent yang menyatakan maju sebagai Walikota Pekanbaru yakni Firdaus MT dan Ayat Cahyadi. Padahal keduanya Firdaus-Ayat merupakan satu paket memenangkan Pilwako Pekanbaru tahun 2012, mengalahkan Septina-Erizal Muluk.(dow/ber)

Meski telah menyatakan ikut maju di Pilwako Pekanbaru tahun depan. Firdaus MT belum juga memastikan berduet dengan bakal calon Wakil walikota. Hal itu disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Jumat (19/08/2016). Ketua DPC Partai Demokrat ini sebut saat ini masih dalam tahap penjajakan dengan bakal calon lainnya. “Saya masih melakukan komunikasi dengan partai-partai. Semua bakal indah pada waktunya,” jawab wako, Jumat (19/08/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.