SIAK, TUALANG - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Nasional di Kabupaten Siak 2016, Rabu (24/8/16) resmi ditutup Bupati Siak Syamsuar. Dalam perlombaan tersebut, kontingen dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai juara umum, dan mendapatkan piala tetap dari Ketua PGRI Siak Lukman, serta piala bergilir dari Menteri Pendidikan Muhadjir.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
‎Bupati Syamsuar pada sambutannya, berterima kasih kepada seluruh peserta perlombaan dan berharap tidak melupakan Kabupaten Siak, serta mengenang keindahan Kota Siak. "Kami berterima kasih kepada seluruh seperta, yang telah mengukir sejarah atas prestasi yang diraih dalam Porseni ini. Selain itu, datanglah kembali ke Kabupaten Siak ini, hilangkan yang jelek-jelek di sungai siak dan kenang yang baik-baik," ujarnya.

Kontingen Jateng keluar sebagai juara umum dengan perolehan me‎dali emas sebanyak 3 emas, medali perak 1, dan medali perunggu 2, serta total poin sebanyak 20. Setelah itu diikuti kontingen Provinsi Gorontalo dengan medali 2 emas, medali perak 0, dan medali perunggu 0, serta poin 10. Dilanjutkan kontingen dari Provinsi Jawa Barat dengan 1 emas, 0 perak, 1 perunggu, poin 10.

‎Untuk posisi ke empat yakni Provinsi Kepulauan Riau dengan medali 1 emas, 0 perak, 1 perunggu. Setelah itu diikuti peringkat kelima yakni tuan rumah Provinsi Riau‎ ‎dengan medali 0 emas, 2 perak, 2 perunggu, poin 6. Dan diikuti DKI Jakarta medali mas 1, perak 0, perunggu 0 poin 5, Sulawesi Tengah emas 1, perak 0, perunggu 0, poin 5, Sumatra Selatan emas 1, perak 0, perunggu 0, poin 5, Jawa Timur emas 0, perak 1, perunggu 1, poin 4.

Kalimantan Barat emas 0, perak 1, perunggu 1, poin 4, Bengkulu emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3,Maluku Utara emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3, Nusa Tenggara Barat emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3,NTT emas 0, perak 1, perunggu 0, poin 3‎, Bali emas 0, perak 0, perunggu 1, poin 1, Papua emas 0, perak 0,perunggu 1,poin 1, Sulawesi Tengah emas 0, perak 0, perunggu 1, poin 1.

Dan provinsi yang tidak mendapatkan medali yakni NAD, Banten, Jambi, Kalimantan Selatan, Kalimatan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bangka Belutun, Lampung, Maluku, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sumatra Barat, Sumatra Utara, dan DI Jogjakarta‎.(sia08)

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Nasional di Kabupaten Siak 2016, Rabu (24/8/16) resmi ditutup Bupati Siak Syamsuar. Dalam perlombaan tersebut, kontingen dari Provinsi Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai juara umum, dan mendapatkan piala tetap dari Ketua PGRI Siak Lukman, serta piala bergilir dari Menteri Pendidikan Muhadjir.

Post a Comment

Powered by Blogger.