KEP MERANTI, SELAT PANJANG - Senin (4/7) siang, Wakil Bupati H Said Hasyim didampingi Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar beserta Jajaran Polres Meranti, Camat Tebing Tinggi Asrorudin, Kakan Satpol PP Janefi Meza, Danramil. H Said Hasyim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah Pos Pengamanan (Pospam) Idul Fitri 1437 Hijriyah / 2016 Masehi yang pada awalnya pengecekan Pospam Taman cikpuan Selatpanjang, Pelabuhan Tanjung Harapan, Pelabuhan Tanjung Samak dan Pelabuhan Kempang Desa Mekong sekaligus memantau arus mudik dalam hal lonjakan penumpang menjelang dua hari raya idul fitri 1437 H. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Meranti
H Said Hasyim mengatakan, hari ini menjelang dua hari raya idul fitri 1437 H penumpang sangat melonjak sekali dan tolong diawasi dan bagi masyarakat yang mau pergi keluar meranti, hati –hati di jalan dan jaga keselamatan bersama. 

"Sejauh ini, arus mudik disepanjang jalan lintas Kota Selatpanjang mulai padat, begitu juga di pelabuhan Tanjung Harapan baik yang datang maupun yang mau pergi keluar daerah sangat membludak sekali. Cuma di Pelabuhan Tanjung Samak dapat informasinya hari ini tidak begitu ramai dan Pelabuhan Kempang Desa Mekong ke Desa Semukut sangat ramai sekali mau menyeberang,” ujar Said. 

Mantan Asisten bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Riau ini juga menjelaskan, dengan membludaknya penumpang hari ini. Dia mengajak mari bersama – sama jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kepada petugas yang mengontrol di Pospam tersebut agar memberikan pelayanan terbaik guna kenyamanan pemudik," ajaknya. 

Ketika di tanya bagi para pemudik yang mau menyeberang dari Desa Mekong ke Desa Semukut namanya sabarudin. Kami sekeluarga sudah setengah jam di sini tapi inilah kenyataannya menjelang hari raya idul fitri masyarakat di daerah pulau banyak pergi ke Kota Selatpanjang untuk berbagai hal untuk menyambut idul fitri tersebut. 

“Dan masalah kempang tahun lalu cuma 2 unit saja kempang, sekarang sudah 4 kempang yang menyeberang dan alhamdulilah ini sudah mulai membaik di bandingkan tahun lalu,” ungkap Sabarudin warga Desa Kuala Merbau.

Terpisah, Kapolres Meranti, AKBP Asep Iskandar menjelaskan jika peningkatan arus mudik di pelabuhan Tanjung Harapan sudah mulai tampak naik berkisar 40 hingga 50 persen yang mau pergi keluar meranti dan juga yang datang ke kota sagu ini. Tetapi di pelabuhan Tanjung Samak hari ini tidak ramai seperti di Pelabuhan Tanjung Harapan bahkan penyeberangan Pelabuhan Kempang Desa Mekong ke Desa Semukut membludak sekali tetapi masyarakat tetap optimis menyambut hari raya idul fitri ini.

"Peningkatan arus mudik tampak di siang hari ini dikarenakan sanak keluarga yang jauh dari meranti. Khusus untuk pemudik agar dapat menggunakan keamanan dan hati hati di jalan semoga selamat sampai tujuan,” pesan Asep. 

Diakhir sidak, Wabup Said Hasyim di dampingi Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar beserta Jajaran Polres Meranti foto bersama dengan petugas di Pospam baik di Pelabuhan Tanjung Harapan, Pelabuhan Tanjung Samak dan di Pelabuhan Kempang Desa Mekong.(dow/rls)

Senin (4/7) siang, Wakil Bupati H Said Hasyim didampingi Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar beserta Jajaran Polres Meranti, Camat Tebing Tinggi Asrorudin, Kakan Satpol PP Janefi Meza, Danramil. H Said Hasyim melakukan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah Pos Pengamanan (Pospam) Idul Fitri 1437 Hijriyah / 2016 Masehi yang pada awalnya pengecekan Pospam Taman cikpuan Selatpanjang, Pelabuhan Tanjung Harapan, Pelabuhan Tanjung Samak dan Pelabuhan Kempang Desa Mekong sekaligus memantau arus mudik dalam hal lonjakan penumpang menjelang dua hari raya idul fitri 1437 H. H Said Hasyim mengatakan, hari ini menjelang dua hari raya idul fitri 1437 H penumpang sangat melonjak sekali dan tolong diawasi dan bagi masyarakat yang mau pergi keluar meranti, hati –hati di jalan dan jaga keselamatan bersama.

Post a Comment

Powered by Blogger.