RIAU, PEKANBARU - Bank Riau Kepri gelar acara Silaturahmi dan Bimbingan Haji nasabah Tabungan Sinar iB Dhuha yang berangkat haji tahun 2016/1437H, acara berlangsung di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri lantai 4 pada Sabtu (24/7). 

Acara dihadiri oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah, Dewan Pengawas Syariah Bank Riau Kepri Tengku Zulkarnain, Pemimpin Divisi UUS Khairul Anwar, Kepala Bidang Pengelolaan Haji Kementrian Agama wilayah Riau H. Abdul Azis dan Ustads H. Kariman Ibrahim yang memberikan pembekalan serta para Jema’ah Calon Haji Bank Riau Kepri.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Dari total jemaah Haji di Riau dan Kepulauan Riau sebanyak 4.831, sebanyak 1,602 jamaah calon haji (JCH) berangkat melalui Tabungan Sinar iB Dhuha Bank Riau Kepri Syari’ah atau sebesar 22% pada tahun ini. Jama’ah yang akan diberangkatkan sssmerupakan nasabah tabungan Sinar iB Dhuha Bank Riau Kepri Syari’ah yang tersebar di seluruh Riau dan Kepulauan Riau.

Dalam sambutanya, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, menjelaskan berdasarkan Keputusan Menteri Agama Nomor 252 Tahun 2013 Tanggal 24 Desember 2013, tentang Penetapan PT. Bank Riau Kepri Sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Selain itu Bank Riau Kepri juga mendapatkan kepercayaan menjadi pilot project nasional yang pertama membuka pelayanan transaksi perbankan dan pendaftaran haji terpadu (SISKOHAT) di kantor Kementerian Agama dengan diresmikannya Kantor Kas Syariah di Kementerian Agama Kabupaten Siak. 

Direktur Utama BRK, Irvandi Gustari mengatakan acara ini merupakan acara rutin tahunan yang dilakukan BRK kepada para CJH yang merupakan nasabah BRK. Diadakannya acara ini sebagai bentuk tanggung jawab BRK kepada nasabah yang sudah mempercayakan dananya di BRK melalui produk Tabungan Haji IB Dhuha BRK. Irvandi menjelaskan bahwa produk Tabungan Haji IB Dhuha ini merupakan produk yang disediakan bagi para nasabah yang berkeinginan melaksanakan ibadah haji.

Sebelumnya perwakilan JCH diberikan souvenir yang diberikan BRK kepada seluruh nasabah JCH Bank Riau Kepri yang diserahkan oleh Dewan Pengawas Syariah Tengku Zulkarnen, Direktur Utama BRK DR. Irvandi Gustari, Direktur Kedit dan Syariah Afrial Abdullah dan Pemimpin Divisi UUS Khairul Anwar.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Dalam acara ini turut pula dihadiri pula oleh Kepala Bidang Pengelolaan Haji Kementrian Agama wilayah Riau H. Abdul Azis, serta pembekalan yang diberikan oleh Ustads H. Kariman Ibrahim yang turut memberikan pembekalan kepada para CJH. Pembekalan berupa tata cara keberangkatan dan apa saja yang mesti disiapkan untuk keberangkatan serta bagaimana menjalankan ibadah selama di Tanah Suci.

"Produk tabungan haji ini merupakan produk perbankan hasil canangan pemerintah dan BRK menjadi salah satu bank buku 2 yang dipercaya menyalurkan produk kepada masyarakat," ungkap DR. Irvandi Gustari ungkap ditemui usai acara. Ia mengatakan BRK menjadi salah satu Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari total 7 BPD yang dipercaya menyalurkan produk ini kepada masyarakat. Melalui produk ini BRK menawarkan kemudahan bagi nasabah yang memiliki impian untuk menunaikan Rukun Islam ke 5 tersebut. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Selain itu nasabah Tabungan Haji IB Dhuha BRK ini tiap tahunnya mengalami peningkatan. Tercatat jumlah rekening yang dibuka untuk produk tabungan haji ini hingga akhir 2016 menacapai 24.479. "Jumlah ini meningkat dari tahun 2014 lalu dimana jumlah rekening yang dibuka untuk produk ini sebanyak 21.122 rekening," katanya.

Khairul Anwar Pemimpin Divisi UUS secara terpisah menjelaskan bahwa acara silaturahmi dan bimbingan haji Bank Riau Kepri ini selalu diberikan setiap tahunnya, seluruh nasabah nantinya akan diberikan souvenir dan bagi nasabah yang belum mendapatkan souvenir, dapat mengambil di Kantor Cabang tempat nasabah mendaftarkan ibadah haji masing-masing.(brk07)

Bank Riau Kepri gelar acara Silaturahmi dan Bimbingan Haji nasabah Tabungan Sinar iB Dhuha yang berangkat haji tahun 2016/1437H, acara berlangsung di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri lantai 4 pada Sabtu (24/7). Acara dihadiri oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Direktur Kredit dan Syariah Afrial Abdullah, Dewan Pengawas Syariah Bank Riau Kepri Tengku Zulkarnain, Pemimpin Divisi UUS Khairul Anwar, Kepala Bidang Pengelolaan Haji Kementrian Agama wilayah Riau H. Abdul Azis dan Ustads H. Kariman Ibrahim yang memberikan pembekalan serta para Jema’ah Calon Haji Bank Riau Kepri.

Post a Comment

Powered by Blogger.