ROKAN HULU, TAMBUSAI - Ribuan Guru TK dan PAUD Se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ikuti seminar Emotional Spiritual Quostient (ESQ), yang di taja oleh ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Anak Usia Dini ( HIMPAUDI) Rohul yang mana Seminar ini ditaja di Conventiont Hall Mensjid Agung Nasional Islamic Center (Manic) Rokan hulu selasa,26/7/2016.

Tujuan dari Seminar ini yakni untuk membentuk karakter tanggguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual,membangun mental guru sebagai pendidik,dan mengembangkan sumberdaya manusia khususnya pada pendidikan anak Usia Dini (PAUD) dengan narasumber HASAN BASRI dari ESQ Ledership  Center Jakarta.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga (Disdikpora) Rohul Zulkifli S.Pd mengatakan dengan telah diadakannya seminar dari ESQ kepada guru atau peserta didik khususnya guru PAUD hari ini, juga diharapkan dapat membina karakter, mencerdaskan spiritual dan emosional,untuk dapat memimpin anggotanya dalam hal ini  peserta didik PAUD di Rohul.

Ia menjelaskan sasaran dari seminar ini memberikan pola didik yang baik kepada anak,dengan di awali dari Guru dalam pembentukan karakter,spiritual dan telah memiliki emosional yang normal ,sehingga akan lebih mudah mendidik dan mengarahkan anak sesuai dengan perkembangan yang harus di lewati anak menjelang masuk kedunia sekolah.

Sekretaris Disdikpora Zulkifli juga mengharapkan, seluruh tenaga pendidik bisa memahami dan mencerna kegiatan pelatihan ESQ tersebut,sehingga bermanfaat dalam merubah karakter guru, pimpinan dan lain sebagainya. Karena merubah karakter tidaklah mudah, dan berharap bagaimana melalui ESQ bisa merubah karakter anak didik.

"ESQ merupakan lembaga Sekolah Nasional bahkan Internasional, yang bisa merubah karakter manusia,dan lembaga ESQ sudah diakui. Sehingga melalui kegiatan sehari tersebut diharapkan seluruh tenaga guru atau pendidik PAUD bisa mendengarkan serta memahaminya dengan baik agar berguna nantinya,” sebut Zulkifli.

Di tempat yang sama Ketua HIMPAUDI Rohul Hj Zamrat S.Pdi,menambahkan kegiatan itu merupakan program kerja HIMPAUDI dan IGTKI Rohul berdasarkan hasil musyawarah bersama.

“Melalui ESQ yang digelar, juga untuk membangun mental seluruh guru dan pendidik PAUD di Rohul, termasuk mengembangkan sumberdaya manusia khusus bagi tenaga pendidik PAUD. Ada 8.215 tenaga pendidik yang ikuti ESQ dari 800 lebih PAUD di Rohul ini,” terang Zamrat.(kim)

Ribuan Guru TK dan PAUD Se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ikuti seminar Emotional Spiritual Quostient (ESQ), yang di taja oleh ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Anak Usia Dini ( HIMPAUDI) Rohul yang mana Seminar ini ditaja di Conventiont Hall Mensjid Agung Nasional Islamic Center (Manic) Rokan hulu selasa,26/7/2016.

Post a Comment

Powered by Blogger.