INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Kegiatan Maghrib Mengaji dan Maulid Habsyi di kediaman dinas Bupati Inhil H Muhammad Wardan kembali diaktifkan, setelah libur selama Ramadhan dan Idul Fitri lalu. Kegiatan ini merupakan ciri khas suasana religius di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Kegiataan Magrib Mengaji dan Maulid Habsyi di pendopo kediaman Bupati Indragiri Hilir dimulai malam Kamis (20/7/16) dan tetap ramai diikuti para pelajar dan warga kota Tembilahan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
"Sebagaimana biasanya, mulai malam ini dan seterusnya akan tetap dilaksanakan kegiatan Maghrib Mengaji dan Maulid Habsyi disini sesuai jadwal, yakni setiap malam Selasa, malam Kamis dan malam Sabtu," ungkap Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Rabu (20/7/16) malam. 

Kegiatan Maghrib Mengaji yang digelar 3 kali dalam satu minggu ini diikuti para pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) yang dijadwalkan secara bergilir oleh Dinas Pendidikan Inhil. 

Sedangkan Maulid Habsyi setiap malam kamis, pada tiap awal bulan (sebulan sekali) diisi oleh kelompok Majelis Maulid Habsyi yang ada dalam kota Tembilahan secara bersama dan diikuti/ dihadiri juga para pejabat Pemkab Inhil. 

"Dengan adanya pengajian seperti ini kita meyakini disamping meningkatkan Syiar Islam, juga menciptakan suasana keakraban dan silaturrahmi," sebutnya. 

Disebutkan, kegiatan religius seperti ini merupakan ciri khas Kabupaten Indragiri Hilir dan diharapkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT senantiasa tercurah di Negeri Seribu Parit ini. 

Bupati juga sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut, menimbulkan minat yang tinggi dari kalangan anak-anak dan remaja mengikutinya. Ini merupakan potensi yg sangat positif untuk dikembangkan maka sangat diharapkan dukungan dari semua, agar kegiatan ini dapat terus berjalan secara kontinu.(ini07)

Kegiatan Maghrib Mengaji dan Maulid Habsyi di kediaman dinas Bupati Inhil H Muhammad Wardan kembali diaktifkan, setelah libur selama Ramadhan dan Idul Fitri lalu. Kegiatan ini merupakan ciri khas suasana religius di Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiataan Magrib Mengaji dan Maulid Habsyi di pendopo kediaman Bupati Indragiri Hilir dimulai malam Kamis (20/7/16) dan tetap ramai diikuti para pelajar dan warga kota Tembilahan. "Sebagaimana biasanya, mulai malam ini dan seterusnya akan tetap dilaksanakan kegiatan Maghrib Mengaji dan Maulid Habsyi disini sesuai jadwal, yakni setiap malam Selasa, malam Kamis dan malam Sabtu," ungkap Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Rabu (20/7/16) malam.

Post a Comment

Powered by Blogger.