KUANTAN SINGINGI, TELUK KUANTAN - Pasca dilantik menjadi Wakil Bupati Kuansing 1 Juni 2016 lalu, hari ini, Jumat(3/6/16) Wabup Halim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah ruang bagian di Kantor Bupati Kuansing. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
Selanjutnya Wabup Halim melakukan kunjungan ke RSUD Teluk Kuantan. Ikut dalam rombongan tersebut mantan Wakil Bupati Zulkifli, Sekda Muharman dan Asisten III Frederik dan beberapa orang Kepala Bagian (Kabag) serta sejumlah jurnalis.

"Ya, Wabup juga sudah melihat kondisi ruangan yang bocor itu," kata Direktur RSUD David Oloan.

Tidak hanya melihat sejumlah ruangan, Wabup Halim juga menyambangi beberapa pasien yang sedang berobat di Rumah Sakit tersebut. Sambil bercengkerama dengan pasien, Wabup Halim juga memberikan bantuan secara pribadi kepada salah seorang pasien yang sempat menyalaminya.

Direktur Minta RSUD Segera BLUD

Di tengah-tengah kunjungan Wabup Halim ke RSUD tersebut, Direktur David Oloan menyampaikan harapan kepada Halim agar kedepan RSUD dijadikan Badan Layanan Umum Daerah(BLUD). Harapan itu disampaikan David mengingat, RSUD Teluk Kuantan merupakan satu satunya Rumah Sakit di Riau ini yang belum menerapkan BLUD. 

"Jika sudah BLUD, tidak akan ada lagi pasien yang terkendala pengobatannya," ujar David kepada riauterkinicom usai menerima kunjungan Wabup Halim.

Mendengar harapan tersebut, Wabup Halim merespon baik permintaan BLUD tersebut. Dirinya berjanji akan membicarakan permintaan BLUD itu dengan Bupati Mursini secepat mungkin. "Respon pak Wabup bagus sekali, dia akan membicarakan ini dengan Pak Bupati secepat mungkin," terang David.

Tidak hanya terkait BLUD yang disampaikan David. Permasalahan terkait BPJS yang hingga kini belum terlayani oleh RSUD juga dibahas dalam kunjungan Wabup Halim tadi pagi. Menurut penyampaian David, sebahagian obat-obatan untuk pasien BPJS sudah ada yang datang dari perusahaan penyedia.

"Namun belum keseluruhannya yang tersedia, mungkin beberapa waktu lagi layanan BPJS akan segera maksimal," tutup David.(kua06)

Pasca dilantik menjadi Wakil Bupati Kuansing 1 Juni 2016 lalu, hari ini, Jumat(3/6/16) Wabup Halim melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah ruang bagian di Kantor Bupati Kuansing. Selanjutnya Wabup Halim melakukan kunjungan ke RSUD Teluk Kuantan. Ikut dalam rombongan tersebut mantan Wakil Bupati Zulkifli, Sekda Muharman dan Asisten III Frederik dan beberapa orang Kepala Bagian (Kabag) serta sejumlah jurnalis. "Ya, Wabup juga sudah melihat kondisi ruangan yang bocor itu," kata Direktur RSUD David Oloan. Tidak hanya melihat sejumlah ruangan, Wabup Halim juga menyambangi beberapa pasien yang sedang berobat di Rumah Sakit tersebut. Sambil bercengkerama dengan pasien, Wabup Halim juga memberikan bantuan secara pribadi kepada salah seorang pasien yang sempat menyalaminya.

Post a Comment

Powered by Blogger.