ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Bupati Rohil Suyatno memimpin Rapat Evaluasi Pesiapan Bakar Tongkang 2016. Dia minta event wisata nasional tersebut dikemas sebaik mungkin, bisa memberi rasa aman kepada wisatawan dan memberi manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat. 

Rapat digelar Senin (13/6/16) di Aula Lantai IV Kantor Bupati Lama Jalan Merdeka, Bupati Suyatno didampingi Wakil Bupati Drs. Djamiludin, Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir, Agustinus Asgari Mandala Dewa, SH, MH, Kapolres AKBP Hendry Posma Lubis, SIK,Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Arh Bambang Sukosworo B, Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Dalam rapat, Bupati meminta kepada aparat agar memberikan rasa aman kepada wisatawan yang datang, mengingat kejadian-kejadian sebelumnya, banyak copet dan pencuri, menjadi buah bibir dimana, merusak citra pariwisata di Rokan Hilir, khususnya Kota Bagansiapiapi. "Tolong keamanan ditingkatkan, kita tidak mau daerah kita jadi percakapan para tamu kita karena tidak aman,"penekanannya. 

Event wisata ini diminta Bupati Suyatno juga memberikan manfaat kepada peningkatan perekonomian masyarakat, maka digelar bazar yang dipusatkan di Kota Bagansiapiapi serta bisa menambah penghasilan bagi pengusaha rumah makan/kuliner, penginapan, transportasi, sampai kepada penarik becak. "Bakar Tongkang juga mampu mendatangkan sekitar 40 puluhan ribu wisatawan, baik domestik maupun wisatawan mancanegara," tuturnya. 

Bupati menyarankan kepada pemilik rumah makan agar tetap buka di siang hari meskipun pelaksanaan Bakar Tongkang bertepatan bulan suci Ramadhan. "Mereka kemarin mengeluhkan masalah konsumsi, karena selama Ramadhan banyak rumah makan tutup. Tapi kita sarankan untuk mempersilahkan warga Tionghoa membuka rumah makan disiang hari,"pintanya. 

Suyatno juga meminta seluruh lapisan masyarakat meningkatkan toleransi umat beragama, khusus malam kesenian, dimulai usai sholat tarawih dengan pakaian yang sopan.(roi06)

Bupati Rohil Suyatno memimpin Rapat Evaluasi Pesiapan Bakar Tongkang 2016. Dia minta event wisata nasional tersebut dikemas sebaik mungkin, bisa memberi rasa aman kepada wisatawan dan memberi manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat. Rapat digelar Senin (13/6/16) di Aula Lantai IV Kantor Bupati Lama Jalan Merdeka, Bupati Suyatno didampingi Wakil Bupati Drs. Djamiludin, Ketua Pengadilan Negeri Rokan Hilir, Agustinus Asgari Mandala Dewa, SH, MH, Kapolres AKBP Hendry Posma Lubis, SIK,Dandim 0321 Rokan Hilir Letkol Arh Bambang Sukosworo B, Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si. Dalam rapat, Bupati meminta kepada aparat agar memberikan rasa aman kepada wisatawan yang datang, mengingat kejadian-kejadian sebelumnya, banyak copet dan pencuri, menjadi buah bibir dimana, merusak citra pariwisata di Rokan Hilir, khususnya Kota Bagansiapiapi. "Tolong keamanan ditingkatkan, kita tidak mau daerah kita jadi percakapan para tamu kita karena tidak aman,"penekanannya.

Post a Comment

Powered by Blogger.