RIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ada di belakang Gedung DPRD Riau. Nantinya, Rusunawa tersebut direncanakan akan dijadikan asrama haji Riau sementara sekaligus persiapan menjadi embarkasi haji. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Bersempena dengan pembukaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Nasional LPP RRI yang digelar di Gedung Daerah, Senin (12/6/16) besok, Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin juga akan melakukan pengecekan kesiapan rusunawan yang akan dijadikan asrama haji tersebut. 

Sejumlah fasilitas dan ruangan rusunawa ditinjau seperti ruangan yang akan dijadikan kantor imigrasi, bea cukai, airline klinik kesehatan untuk jemaah haji. Kemudian air, lift serta mesin pendingin (ac) menjadi perhatian karena dinilai belum standar untuk layanan haji. Ada pun fasilitas lainnya yang perlu disiapkan tempat manasik haji, aula tempat kedatangan dan kepulangan jemaah. 

"Karena aulanya tidak ada yang memadai maka solusinya untuk menampung jemaah haji Riau dibuatkan aula tertutup dari tenda. Namanya juga sementara sebelum yang permanen nanti dibangun," kata Ahmad Syah Harofie yang ikut dalam kunjungan tersebut, Ahad (12/6/16). 

Berselang setengah jam kemudian, Gubri dan rombongan lalu meninjau lokasi tanah yang akan dibangun asrama haji permanen di Labersa. Namun kunjungan ini hanya sesaat, karena begitu sampai ke lokasi tersebut Gubri dan rombongan lalu kembali meninjau persiapan pembukaan PTQ LPP RRI di Gedung Daerah. 

Turut hadir pada kunjungan tersebut Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie, Kabid Haji Kemenag Riau Abdul Aziz, Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Riau Yoserizal Zein, Kasubag Pers Eriadi Fahmi.(ria06)

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ada di belakang Gedung DPRD Riau. Nantinya, Rusunawa tersebut direncanakan akan dijadikan asrama haji Riau sementara sekaligus persiapan menjadi embarkasi haji.

Post a Comment

Powered by Blogger.