INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri kegiatan buka puasa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (29/6/16) di kediaman dinas Bupati Inhil. 

Kehadiran Gubri ini sempena kunjungan kerja Gubri dalam rangka Safari Ramadhan 1437 H di Kabupaten Indragiri Hilir. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan 'curhat' kepada Gubri mengenai kondisi infrastruktur jalan yang dikeluhkan masyarakat selama ini. Diharapkan, kondisi ini menjadi perhatian dan prioritas Pemerintah Provinsi Riau. 

"Dengan kehadiran bapak Gubernur ini, dapat melihat secara langsung kondisi Inhil yang saat ini sedang membangun, hal paling mendasar yakni masyarakat menginginkan infrastruktur yang lebih baik," ungkapnya. 

Kondisi jalan provinsi yang statusnya saat ini berubah menjadi jalan nasional, mengakibatkan perbaikannya menjadi terkatung-katung. Karena perbaikannya tidak mungkin dilakukan provinsi, sedangkan mengharapkan dari pusat belum dianggarkan perbaikan. 

"Namun Gubernur telah memiliki kepedulian yang tinggi untuk membangun Inhil. Seperti perhatian beliau terhadap pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok," ujar bupati. 

Gubernur Riau, H Arsyadjukua Rachman mengakui kerusakan infrastruktur jalan nasional dan provinsi Riau. 

"Saya sudah merasakan jalan yang disampaikan pak bupati tadi, permasalahan ini sudah didudukkan dengan Bina Marga," ujar Gubri. 

Setelah lebaran, beliau menyatakan akan melakukan peninjauan ke wilayah selatan Kabupaten Inhil, untuk melihat langsung kondisi infrastruktur jalan yang menjadi wewenang provinsi tersebut. 

Pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok juga saat ini sedang menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau, karena kalau berhasil difungsikan pelabuhan ini memberikan dampak cukup besar bagi pertumbuhan dan perkembangan perekonomian di Riau bagian Selatan. 

Kegiatan buka bersama ini diisi pemberian santunan buat anak yatim, orang tua jompo dan penyandang disabilitas yang diserahkan Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati H Muhammad Wardan.(hum06)

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri kegiatan buka puasa Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (29/6/16) di kediaman dinas Bupati Inhil. Kehadiran Gubri ini sempena kunjungan kerja Gubri dalam rangka Safari Ramadhan 1437 H di Kabupaten Indragiri Hilir. Dalam kesempatan ini, Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan 'curhat' kepada Gubri mengenai kondisi infrastruktur jalan yang dikeluhkan masyarakat selama ini. Diharapkan, kondisi ini menjadi perhatian dan prioritas Pemerintah Provinsi Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.