INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan menggelar Safari Ramadan perdana di Surau Ar-Rahman, Parit 17, Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, Senin (13/6/16). 

Kegiatan Safari Ramadan ini diikuti juga Sekda H Said Syarifuddin, beberapa pejabat Pemkab Inhil dan Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dalam kesempatan ini, bupati menjadi imam pelaksanaan shalat Isya' berjamaah. Sedangkan pelaksanaan shalat Tarawih diimami Ustad Syukur sekaligus mengisi tausiyah Ramadan. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan dalam sambutannya setelah pelaksanaan ibadah shalat Tarawih menyampaikan, bahwa selama tiga tahun duet kepemimpinannya dengan Wabup Rosman Malomo telah berusaha melakukan prioritas pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur. 

"Selama tiga tahun kepemimpinan saya bersama Wabup Rosman Malomo telah mewujudkan prioritas pembangunan, khususnya infrastruktur jalan," ujarnya. Diakuinya, masih ada beberapa pembangunan yang belum dapat diwujudkan sebagaimana mestinya, karena beberapa kendala dan hambatan. 

Selama kepemimpinannya selama ini, beliau menyampaikan terima kasih atas segala dukungan masyarakat Kabupaten Inhil atas pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan ini. 

"Terima kasih atas dukungan segenap elemen masyarakat selama ini dalam pembangunan yang telah dan akan dilakukan. Karena pembangunan ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, tapi harus bersama-sama dengan masyarakat dan dunia usaha," sebutnya. 

Sedangkan mengenai kondisi beberapa ruas jalan yang rusak di Inhil, disebutkan bukan hanya dibiarkan tanpa perhatian dari pemerintah, tapi ini menyangkut kewenangan (perbaikan) jalan tersebut. 

"Kalau bicara fisik infrastruktur jalan, ada berbagai kewenangan, yakni ada yang menjadi kewenangan pusat karena statusnya jalan nasional, seperti ruas jalan dari perbatasan Inhu-Inhil-Rumbai Jaya-Tempuling sampai Simpang Tiga M Boya," ingatnya. Sedangkan jalan yang menjadi kewenangan provinsi yakni dari Simpang Tiga M Boya sampai Sungai Luar. 

"Inilah kendala kita bagi perbaikan jalan ini, karena bukan kewenangan kabupaten. Kalau kita anggarkan, maka akan terjadi tumpang tindih kewenangan dan bermasalah nantinya secara hukum. Namun, kita akan tetap mencarikan solusi bagi perbaikan jalan tersebut, jadi bukan dibiarkan begitu saja," imbuhnya. 

Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan keluarga memberikan bantuan uang Rp 5 juta buat pembangunan surau ini.(hum06)

Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan menggelar Safari Ramadan perdana di Surau Ar-Rahman, Parit 17, Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan, Senin (13/6/16). Kegiatan Safari Ramadan ini diikuti juga Sekda H Said Syarifuddin, beberapa pejabat Pemkab Inhil dan Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan. Dalam kesempatan ini, bupati menjadi imam pelaksanaan shalat Isya' berjamaah. Sedangkan pelaksanaan shalat Tarawih diimami Ustad Syukur sekaligus mengisi tausiyah Ramadan.

Post a Comment

Powered by Blogger.