INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta, Sabtu (18/6/16) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. 

Kegiatan buka puasa bersama yang sejalan dengan pengukuhan pengurus KKIH Jakarta ini dihadiri Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Hadir juga Ketua, Wakil dan Anggota DPRD Inhil, Ketua TP PKK, unsur Forkompinda, Sekda, SKPD, Camat se-Inhil, tokoh masyarakat, tokoh politik dan khususnya warga Inhil yang bermukim di Jabodetabek. 

Bupati Inhil H Muhammad Wardan mengharapkan, tahun mendatang kegiatan ini juga diisi dengan dialog sehingga mendapatkan usulan dan masukan berharga bagi pembangunan Inhil. 

"Saya mengharapkan kegiatan buka puasa bersama ini dapat diisi kegiatan dialog bagi memperoleh usulan dan masukan dari seluruh lapisan masyarakat Inhil, bagi kepentingan pembangunan daerah," harapnya. 

Kegiatan ini juga dapat menjadi wadah meningkatkan jalinan silaturrahmi dan kebersamaan antara seluruh elemen masyarakat Inhil, sehingga dapat menumbuhkan kecintaan kepada daerah kelahirannya. 

"Saya sangat mengharapkan tegur sapa, saran-saran dan petunjuk-petunjuk bapak dan ibu, karena bagaimana pun, upaya-upaya yang sedang kita lakukan dalam rangka membangun kita sudah berupaya maksimal tetapi tidak menutupi kemungkinan masih banyak lagi kekekurangan yang perlu kita benahi," katanya. 

Maka, beliau menginginkan keberadaan KKIH Jakarta ini dapat memberikan kontribusi bagi pembanguna daerah, walaupun mereka berada di perantauan. 

Ketua Umum KKIH Jakarta periode 2015-2018, H Noorzain Iskandarmenyatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sebagai ajang meningkatkan silaturrahmi dan temu kangen antara masyarakat Inhil. 

"Organisasi ini merupakan wadah silaturrahmi dan sharing informasi antara sesama warga Inhil yang berada di Jabodetabek, guna memberikan masukan bagi pembangunan daerah," sebutnya. 

Diharapkan, semua elemen masyarakat Inhil ini dapat menyatukan barisan dan berkontribusi dalam bersama-sama membangun kampung halaman, Indragiri Hilir. 

"Kami bersedia memfasilitasi bagi Kepala SKPD yang berusaha mendapatkan akses ke pemerintah pusat, karena beberapa pengurus memiliki kemampuan tersebut," cetusnya. 

Sebelum buka puasa disampaikan tausiyah oleh KH Tengku Zulkarnain dan dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah.(hum06)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Jakarta, Sabtu (18/6/16) di Hotel Sahid Jaya, Jakarta. Kegiatan buka puasa bersama yang sejalan dengan pengukuhan pengurus KKIH Jakarta ini dihadiri Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan. Hadir juga Ketua, Wakil dan Anggota DPRD Inhil, Ketua TP PKK, unsur Forkompinda, Sekda, SKPD, Camat se-Inhil, tokoh masyarakat, tokoh politik dan khususnya warga Inhil yang bermukim di Jabodetabek.

Post a Comment

Powered by Blogger.