DUMAI, DUMAI KOTA - Sebanyak 14 perusahaan menerima Sertifikat Zero Accident di Kota Dumai tahun 2016. Penyerahaan penghargaan itu dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Zuri Dumai. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
Tampak hadir Walikota Dumai Zulkifli AS dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Kadisnakertrans Kota Dumai Drs H Amiruddin MM, Kepala BPTPM Kota Dumai Hendri Sandra SE serta sejumlah pimpinan perusahaan. 

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang ternyata sejumlah perusahaan di Dumai telah mematuhi ketentuan sebagai managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

"Ini ada peningkatan dari tahun 2015 yang hanya 11 perusahaan. Tapi dari sekitar 60 perusahaan di Dumai baru 14 yang menerima sertifikat zero accident, tahun 2016, berarti baru sekitar 25 persen," kata Zul As. 

Berhasilnya perusahaan di kota Dumai menerima sertifikat kecelakaan kerja nihil, kata Zul AS, merupakan salah satu indikator bahwa perusahaan di daerah ini sudah memiliki managemen K3 yang cukup bagus. 

"K3 itu sendiri sangat bermanfaat untuk keselamatan tenaga kerja dan produktifitas perusahaan. Pemerintah juga mengucapkan terimakasih karena telah berhasil mendapat penghargaan Pembina K3 Nasional tahun 2016," ungkapnya. 

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai, Amiruddin melaporkan, dari 14 perusahaan yang berhak menerima sertifikat Zero Accident tahun 2016 hanya 5 perusahaan saja yang diundang pemerintah pusat. 

Ada pun perusahaan penerima sertifikat Zero Accident tahun 2016 adalah PT Patra SK, PT Pasifik Indopalm Industries, PT Pertamina RU II Dumai, PT Intrucom, PT Kreasi Adhi Karya, PT Meridan Sejati Surya Plantation. 

Kemudian, PT Kuala Lumpur Kepong, PT Inti Benua Perkasatama, PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai, PT Patra SK, PT Sondang Natiur, PT Dumai Paricipta Abadi, PT Wilmar Nabati Indonesia Oleo Chemical dan Hotel Grand Zuri Dumai. 

Berhasilnya perusahaan di Kota Dumai memperoleh penghargaan Zero Accident tahun 2016 setelah Tim dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Provinsi Riau turun ke Dumai untuk melakukan verifikasi. 

"Sebelumnya tim dari Provinsi Riau sudah turun dan selesai melakukan verifikasi, ternyata 14 perusahan yang kita usulkan berhak menerima penghargaan zero accident tahun 2016," terang Amiruddin. 

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Disnakertrans hanya mengusulkan nama-nama perusahaan. Selanjutnya tim dari Provinsi Riau turun dan melakukan penilaian ke sejumlah perusahaan yang diajukan.(mai06)

Sebanyak 14 perusahaan menerima Sertifikat Zero Accident di Kota Dumai tahun 2016. Penyerahaan penghargaan itu dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Zuri Dumai. Tampak hadir Walikota Dumai Zulkifli AS dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Kadisnakertrans Kota Dumai Drs H Amiruddin MM, Kepala BPTPM Kota Dumai Hendri Sandra SE serta sejumlah pimpinan perusahaan. Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang ternyata sejumlah perusahaan di Dumai telah mematuhi ketentuan sebagai managemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Post a Comment

Powered by Blogger.