BENGKALIS, BANTAN - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu siang (18/5/2016), meninjau pelayanan di Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Selat Baru di Jalan Jend Sudirman, Selat Baru.

Saat mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini tiba sekitar pukul 14.00 WIB, di loket pelayanan di bagian depan Puskesmas tersebut tidak ada lagi masyarakat yang dilayani. Namun demikian petugas tetap standby di sana.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu siang (18/5/2016),
meninjau pelayanan di Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Selat Baru
Dari depan, Amril langsung menuju ruang rawat inap. Namun ketika membuka pintu pasien yang ada di dalamnya tengah tertidur pulas, dia membatalkan masuk. Setelah itu Amril dan rombongan menuju ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) yang berada disamping kiri ruang rawat inap.

Di ruang IGD Amril dan rombongan disambut Sugiarti selaku dokter jaga dan dua tenaga medis yang mendampinginya, yaitu Husni dan Endang. Selain itu, petugas medis Puskesmas Bantan yang menyambut kedatangan Amril, diantaranya Recky Chairunas, seorang dokter yang mengaku sudah bertugas selama 8 tahun di kecamatan tersebut.

Ketika berdialog dengan petugas medis di Puskesmas Bantan, Amril berpesan agar melayani setiap pasien dengan baik, ramah dan senyum. Tidak diskriminasi. Setiap pasien harus dilayani dengan kualitas yang sama.

"Tidak boleh dibeda-bedakan. Termasuk pasien yang datang dengan kondisi kumuh sekalipun, mesti dilayani dengan sebaik-baiknya. Jika pasien itu orang tua, maka layanilah pasien tersebut seperti melayani orang tua nya sendiri. Jaga setiap pasien anak-anak seperti menjaga dan merawat anak sendiri," pesan Amril.

Kepada petugas di sana, Amril minta untuk bekerja dengan ikhlas. Harus senantiasa berada di tempat sesuai jadwal yang diberikan. Tidak meninggalkan tugas tanpa sepengetahuan pimpinan.

Selain itu, Amril juga minta agar segera melaporkan setiap persoalan yang dihadapi kepada Dinas Kesehatan. "Bila tidak ditanggapi, langsung laporkan kepada Bupati. Tak usah segan apalagi takut," pesan Amril dengan ramah kepada Sugiarti.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, ikut mendampingi Amril melakukan peninjauan yang berlangsung sekitar 20 menit itu, diantaranya anggota DPRD Bengkalis Irmi Sakip Arsyalan.

Kemudian, Sekretaris Dinas PU Tarmizi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bantan Syamsul Bahri dan Sekcam Bengkalis Reza Novendra, Kepala Bagian Umum Agus Syofyan, Kepala Bagian Penyusunan Program Sevnur dan Kepala Bagian Humas Johansyah Syafri.(ben05)

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu siang (18/5/2016), meninjau pelayanan di Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Selat Baru di Jalan Jend Sudirman, Selat Baru. Saat mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini tiba sekitar pukul 14.00 WIB, di loket pelayanan di bagian depan Puskesmas tersebut tidak ada lagi masyarakat yang dilayani. Namun demikian petugas tetap standby di sana. Dari depan, Amril langsung menuju ruang rawat inap. Namun ketika membuka pintu pasien yang ada di dalamnya tengah tertidur pulas, dia membatalkan masuk. Setelah itu Amril dan rombongan menuju ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat) yang berada disamping kiri ruang rawat inap.

Post a Comment

Powered by Blogger.