PEKANBARU, TENAYAN RAYA - Beberapa pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru telah memperlihatkan niatnya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2017 mendatang.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Sekretaris Kota Pekanbaru Muhammad Noer, mengatakan, jika memang pejabat Pemko Pekanbaru tersebut sudah pasti melakukan pendaftaran maju sebagai calon kepala daerah, mereka sebaiknya mundur dari jabatannya.

"Aturan hukumkan ada, kalau ada pendaftaran mereka harus mundur. Karena itu sudah ada kepastian mereka maju. Makanya kawan-kawan yang pasti maju silahkan legowolah untuk mundur dari jabatannya," katanya, Kamis (12/5/2016).

Kata M Noer, jika memang pejabat tersebut sudah berniat maju dan masih ada pekerjaannya yang belum selesai, maka Ia meminta pejabat tersebut harus bisa membagi waktu. "Kalau tidak bisa ya, lebih baik mundur," tegasnya.

Selain itu, pihaknya sendiri saat ini terus melakukan evaluasi kinerja para pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru. M Noer juga menegaskan, evaluasi yang dilakukan pihaknya, sama sekali tidak bersifat politis.

"Dalam menjalan kinerja roda pemerintahan ini, kita selalu mengevaluasi kinerja kawan-kawan. Fokus kita ini, tidak ada keterkaitannya dengan Pilkada," ujar mantan Asisten I Pemko Pekanbaru tersebut.

Selain itu, M Noer mengakui bahwa banyak pejabat dilingkungan Pekanbaru masih kosong. Posisi kosong yang dimaksud oleh M Noer seperti posisi Sekretaris Lurah, kepala seksi dan beberapa jabatan yang sampai saat ini masih kosong.

"Untuk sekarang ini saja masih ada pejabat yang masuk sebagai pegawai Pemko dan ada juga yang keluar untuk daerah lain. Jadi ini tidak bisa stagnan, jadi ada evaluasi-evaluasi dan perbaikan struktur," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, selain Walikota Pekanbaru Firdaus yang sudah memastikan maju menuju Pekanbaru Satu, beberapa pejabat di Lingkungan Pemko Pekanbaru juga menyatakan maju. Diantaranya Dastrayani Bibra yang menjabat sebagai Asisten I, Heri Susanto menjabat Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Pekanbaru, mantan Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Firduas Ces.

Sementara itu, untuk yang maju pada Pilkada Kabupaten Kampar adalah Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Zulfadil dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Azwan.(dow/bal)

Beberapa pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru telah memperlihatkan niatnya untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2017 mendatang. Sekretaris Kota Pekanbaru Muhammad Noer, mengatakan, jika memang pejabat Pemko Pekanbaru tersebut sudah pasti melakukan pendaftaran maju sebagai calon kepala daerah, mereka sebaiknya mundur dari jabatannya. "Aturan hukumkan ada, kalau ada pendaftaran mereka harus mundur. Karena itu sudah ada kepastian mereka maju. Makanya kawan-kawan yang pasti maju silahkan legowolah untuk mundur dari jabatannya," katanya, Kamis (12/5/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.