RIAU, PEKANBARU - Pembenahan demi pembenahan di Bank Riau Kepri (BRK) telah mulai memperlihatkan hasil yang gemilang di tingkat nasional. Jumat 29 April 2016, Asbanda yang bekerja sama dengan Lembaga MRI (Marketing Research Indonesia) memaparkan hasil tingkat nasional pada kategori BPD tentang Service Excellent tahun 2015/2016. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Peringkat Service Excellent Bank Riau Kepri ( BRK) melonjak tinggi ke rangking 3 tingkat nasional dari seluruh BPD se Indonesia untuk periode  2015/2016 yang diumumkan MRI (Marketing Research Indonesia) pada 29 April 2016 di Kantor Asbanda, Jakarta. Posisi BRK diatas Bank Jatim, Bank DKI dan Bank Jateng, Bank Sumut.
MRI adalah lembaga yang telah dipakai oleh industry perbankan sejak 20 tahun lalu untuk mengukur setiap tahun tingkat keberhasil Service Excellent untuk perbankan Indonesia. Paparan MRI tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama MRI Herry Puspito dengan terlebih dahulu menyampaikan metodologi yang dipakai dalam riset yang dilakukan.

Hadir dalam acara paparan Bank Service Excellent Monitor (BSEM) tahun 2015/2016 tersebut seluruh Direktur Utama BPD se Indonesia dan seluruh Komisaris Utama BPD se Indonesia dan para Direktur yang membidangi Pelayanan/ Service pada setiap BPD se Indonesia. Dari Bank Riau Kepri, hadir Komisaris Utama  H. R. Mambang Mit, Direktur Utama Irvandi Gustari dan Direktur Dana & Jasa Nizam Putih.

Dalam paparan BSEM yang disampaikan oleh Herry Puspito tersebut, kriteria penilaian dijelaskan kategori yang dinilai antara lain mencakup: Teller, Customer Service, Satpam, Banking Hall & Toilet, Penanganan Complainy, Phone Banking, Produk, ATM.  

Setelah dijelaskan nilai masing-masing kategori dan nilai dari setiap Bank, maka selanjutnya dipaparkan oleh Direktur Utama MRI tersebut adalah nilai total dari ranking nasional BPD se Indonesia tentang Service Excellent tersebut.  Hasil nya adalah berdasarkan ranking:

1. Bank NTB
2. Bank Kalsel
3. Bank Riau Kepri
4. Bank Sumsel Babel
5. Bank Jatim
6. Bank Lampung
7. Bank Kalbar
8. Bank Sulut
9. Bank DKI
10. Bank Jateng

Menurut Dirut Bank Riau Kepri, hasil ini adalah hasil kerjasama yan solid dari seluruh pihak dari internal yang mendukung kesuksesan Service Excellent tersebut, baik dari para karyawan Front Liners itu sendiri dan di dukung oleh unit kerja DSQ dan MSDM, Operasional dan IT serta unit kerja lainnya yang sangat berkaitan.

Dan juga perbaikan yang dilakukan adalah hasil masukan dari berbagai pihak stakeholders  (termasuk dari shareholders) apa yang mereka rasakan terhadap pelayanan BRK. Walaupun sudah meraih ranking 3 nasional, Irvandi menyatakan masih banyak yang perlu dan terus dibenahi di bidang pelayanan, dan kita jangan cepat puas, karena pelayanan itu sangat dinamis.

Winovri,Corsec & Humas BRK yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan, target 2015 untuk meraih no 1 Service Excellent untuk BPD se Sumatera telah tercapai, dan menurut Winovri, untuk kategori buku 2, sebenarnya secara data BRK adalah meraih no. 1 Service Excellent se Indonesia, mengingat Bank NTB dan Bank Kalsel masih termasuk dalam kategori Buku 1. 

Menurut Winovri, prestasi yang diraih ini merupakan bagian dari hasil dukungan penuh dari berbagai stakeholders BRK di Propinsi Riau dan Propinsi Kepri", ujarnya.(adv/brk)

Pembenahan demi pembenahan di Bank Riau Kepri (BRK) telah mulai memperlihatkan hasil yang gemilang di tingkat nasional. Jumat 29 April 2016 , Asbanda yang bekerja sama dengan Lembaga MRI (Marketing Research Indonesia) memaparkan hasil tingkat nasional pada kategori BPD tentang Service Excellent tahun 2015/2016.

Post a Comment

Powered by Blogger.