BENGKALIS, MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi membuka helat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 Kecamatan Siakkecil 2016 di Desa Sungai Siput, Sabtu (21/5/16) kemarin malam. 

Meskipun sebelum pembukaan lokasi diguyur hujan lebat dan gerimis terus turun tak menyurutkan ribuan warga ikut menyaksikan pembukaan MTQ yang diikuti 17 desa di lapangan di samping Polsek Siakkecil ini. Dan turut dimeriahkan atraksi pencak silat massal oleh perguruan Pagar Nusa Siakkecil. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Bengkalis
Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menekan sirine ketika
membuka MTQ ke-12 Kecamatan Siakkecil di Desa Sungai Siput,
Sabtu (21/5/16) malam. 
Kesempatan ini Bupati Bengkalis Amril mengatakan, sebagai generasi penerus, anak atau keturunan dalam konsep Islam, dianggap permata, hiasan hidup dan pelipur lara di kala duka seseorang di dunia. Pemberian predikat itu, lebih terasa bila penampilan anak itu beridentitaskan kepribadian Islam. 

Seraya mengutip Quran Surat An-Nisa ayat 9, anak dan keturunan kalau tidak tepat pembinaannya, dapat mendatangkan bahaya yang penuh risiko kepada orang tua. 

Bagi orang mukmin, dan dengan menggunakan bahasa yang sangat santun, dalam surat At-Taghabun ayat 14, imbuhnya, Allah SWT telah mengingatkan para orang tua agar berhati-hati. Sebab anak-anak kita bisa menjadi musuh bagi kita. 

"Makna kata berhati-hati dalam surat At-Taghabun ayat 14 tersebut, bahwa sebagai orang tua, kita sejak dini harus mempersiapkan dan mendidik mereka, sehingga menjadi generasi penerus yang kuat, bertanggungjawab dan Islami," jelas suami Kasmarni ini. 

Konsep generasi muda Islam menjadi generasi yang qurani. Pendidikan menurut pola dan metode yang diberikan Luqman Al-Hakim, dapat disimak dalam firman-Nya Surat Luqman Ayat 13-19, yang intinya mencakup pendidikan berbagai aspek, baik itu tauhid, moralitas dan sosial. 

Amril juga mengajak agar menjadikan MTQ ke-12 tersebut, sebagai salah satu sarana ajang motivasi untuk menerapkan tauladan Lukman Al-Hakim agar menkekhawatiran sebagaimana dimaksudkan dalam, surat An-Nisa ayat 9 maupun peringatan Allah SWT dalam At-Tghabun ayat 14, tidak terjadi. 

"Jadikan MTQ ke-12 ini sebagai ajang motivasi untuk menerapkan tauladan Lukman Al-Hakim. Sesuai tuntunan Al-Quran, hanya dengan cara demikian generasi yang bertaqwa, amanah, kreatif dan berakhlakul karimah dalam arti sesungguhnya dapat diwujudkan," jelas Amril.(ben05)

Bupati Bengkalis Amril Mukminin resmi membuka helat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 Kecamatan Siakkecil 2016 di Desa Sungai Siput, Sabtu (21/5/16) kemarin malam. Meskipun sebelum pembukaan lokasi diguyur hujan lebat dan gerimis terus turun tak menyurutkan ribuan warga ikut menyaksikan pembukaan MTQ yang diikuti 17 desa di lapangan di samping Polsek Siakkecil ini. Dan turut dimeriahkan atraksi pencak silat massal oleh perguruan Pagar Nusa Siakkecil. Kesempatan ini Bupati Bengkalis Amril mengatakan, sebagai generasi penerus, anak atau keturunan dalam konsep Islam, dianggap permata, hiasan hidup dan pelipur lara di kala duka seseorang di dunia. Pemberian predikat itu, lebih terasa bila penampilan anak itu beridentitaskan kepribadian Islam.

Post a Comment

Powered by Blogger.