INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo membuka sosialisasi Penanggulangan HIV/AIDS. Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal laksamana Indragiri, Tembilahan, Selasa (26/4/2016).

Selain Rosman Malomo, hadir juga Sekretaris Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Inhil, Umar Pulungan,  Kadishubkominfo serta jajaran, Dinas Kesehatan dan peserta.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Wakil Bupati menyampaikan sambutan sekaligus
Membuka Sosialisasi HIV AIDS.
Pada sosialisasi ini, sebanyak 100 supir angkutan darat dan laut yang ada di Tembilahan mengikuti dengan antusias. Sosialisasi HIV/AIDS yang di taja Dishubkominfo bekerjasama dengan KPAI Inhil bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan terhadap supir angkutan darat dan laut tentang HIV/AIDS dan cara-cara penanggulangan sehingga bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat serta bisa meminimalisir kondisi  perkembangan hiv aids ini.  

Kadishubkominfo Inhil, Wiryadi mengatakan, kegiatan sosialisasi HIV/AIDS ini sangat perlu kita berikan kepada masyarakat khususnya agen dan supir angkutan umum sebagai mitra Dinashukominfo untuk menyebarkan pengetahuan tentang penanggulanagn HIV/AIDS ini.       

Sementara itu, Wakil Bupati, Rosma Malomo saat membuka sosialisasi HIV/AIDS ini mengatakan,  sosialisasi ini sangat penting karena Dishubkominfo ini merupakan pusat mobilisasi orang yang berasal dari luar dan dalam kota baik melalui darat, laut maupun udara.

“HIV/AIDS ini sudah merebak disekitar kita fenomena seperti gunung Es.” Tutur Rosman.

Terakhir beliua menambahkan perlunya supir angkutan darat laut maupun laut ini di berikan pemahaman penyakit HIV/AIDS ini karena mereka bisa memberikan pemahaman kepada penumpang bahwa penularan penyakit HIV dan AIDS ini kalau bersentuhan, bersalaman tidak akan menularkan penyakit ini.

Usai pembukaan di lanjutkan dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh pematari dari Dinas Kesehatan dan KPAI Inhil.(hum04)

Wakil Bupati Inhil, Rosman Malomo membuka sosialisasi Penanggulangan HIV/AIDS. Kegiatan ini dilaksanakan di Terminal laksamana Indragiri, Tembilahan, Selasa (26/4/2016). Selain Rosman Malomo, hadir juga Sekretaris Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Inhil, Umar Pulungan, Kadishubkominfo serta jajaran, Dinas Kesehatan dan peserta. Pada sosialisasi ini, sebanyak 100 supir angkutan darat dan laut yang ada di Tembilahan mengikuti dengan antusias. Sosialisasi HIV/AIDS yang di taja Dishubkominfo bekerjasama dengan KPAI Inhil bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan terhadap supir angkutan darat dan laut tentang HIV/AIDS dan cara-cara penanggulangan sehingga bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat serta bisa meminimalisir kondisi perkembangan hiv aids ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.