DUMAI, DUMAI KOTA - Walikota Dumai Zulkifli AS mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah sukses mendukung program Kartu Tanda Penduduk Elektornik (e-KTP) hingga akhirnya mendapatkan penghargaan pelayanan terbaik dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2016.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
"Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah berhasil menerima penghargaan atas terut serta mensukseskan program pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan pembuatan e-KTP. Semua itu berkat dukungan dari lapisan masyarakat," ucap Zulkifli As, kepada sejumlah awak media, kemarin. 

Kata Walikota, untuk meraih penghargaan ini tentunya melalui proses seleksi dan penilaian yang cukup ketat dan benar-benar objektif serta penuh kejujuran. Sehingga tidak akan mungkin Pemerintah Kota Dumai bisa memperoleh penghargaan jika tak ada keberhasilan yang nyata mensukseskan program dilaksanakan Pemerintah Pusat. 

"Saya harapkan penghargaan tersebut dapat kiranya dipertahankan. Selain itu penghargaan yang telah diraih diharapkan mampu menjadi cambuk semangat SKPD terkait mampu berbuat lebih baik lagi. Jangan pula, kata dia, setelah mendapatkan penghargaan pelayanan kepada masyarakat tidak dimaksimalkan," ucap Wako Dumai. 

Sementara Kepala Disdukcapil Dumai, Suardi mengatakan bahwa piagam penghargaan dibidang pelayanan KTP Elektronik dari Kemendagri itu sudah diserahkan langsung kepada Walikota pada, Kamis (7/4) kemarin. Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan keberhasilan Pemko Dumai dalam penyelenggaraan pelayanan KTP Elektronik. 

"Kemarin penyerahkan penghargaan secara langsung diserahkan Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH. MH pada Rakornas Dukcapil di regional tiga Palembang. Piagam ini berhasil kita raih berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Dumai yang telah mendukung terlaksananya perekaman KTP Elektronik," jelasnya. 

Menurut Suardi, penghargaan ini juga merupakan pengakuan dari Pemerintah Pusat kepada Pemko Dumai sebagai daerah yang mencatat keberhasilan di bidang Administrasi Kependudukan. Sebab piagam ini diberikan atas tercapainya target nasional perekaman dan pencatatan KTP Elektronik sesuai jumlah Wajib KTP yang telah ditetapkan untuk Kota Dumai. 

"Dalam Rakornas tersebut Dirjen Dukcapil Kemendagri menekankan pentingnya komitmen Pemerintah daerah untuk menuntaskan target penerbitan akta kelahiran serta perekaman dan penerbitan KTP Elektronik. Pemerintah daerah diminta mendukung serta mensukseskan Kartu Identitas Anak (KIA) yang tahun ini akan diberlakukan," pungkasnya.(mai04)

Walikota Dumai Zulkifli AS mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah sukses mendukung program Kartu Tanda Penduduk Elektornik (e-KTP) hingga akhirnya mendapatkan penghargaan pelayanan terbaik dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2016. "Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah berhasil menerima penghargaan atas terut serta mensukseskan program pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan pembuatan e-KTP. Semua itu berkat dukungan dari lapisan masyarakat," ucap Zulkifli As, kepada sejumlah awak media, kemarin.

Post a Comment

Powered by Blogger.